Terekam CCTV, Seorang Napi di Lapas Sekayu Melarikan Diri

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:18 WIB
loading...
Terekam CCTV, Seorang Napi di Lapas Sekayu Melarikan Diri
Terekam CCTV, Seorang Napi di Lapas Sekayu Melarikan Diri. Foto/SINDOnews/Edi Les
A A A
SEKAYU - Saat membersihkan taman lapas, seorang napi kasus pencurian di wilayah Musi Banyuasin (Muba) berhasil melarikan diri dengan cara menaiki tembok lapas menggunakan tangga kayu.

Aksi napi tersebut terekam kamera CCTV. Diduga saat kejadian pos tiga sedang kosong tanpa penjagaan anggota Lapas Sekayu, Selasa (23/6/2020).

Terlihat dari rekaman CCTV, aksi seorang napi Lapas Kelas II B Sekayu, Muba, melarikan diri dengan cara menaiki tembok yang tingginya sekitar enam meter dengan menggunakan tangga yang terbuat dari potongan kayu bekas.

Kondisi lengang saat membersihkan taman lapas membuat napi bernama Aprin Hata berhasil melarikan diri. Diduga saat kejadian operator kamera pengintai sedang lengah.

Aprin terjerat dua kasus dan harus mendekan di tahanan selama tiga tahun dan sudah menjalani setahun enam bulan.

Kalapas Sekayu Jhonny H Gultom membenarkan adanya napi yang berhasil melarikan diri melalui pos tiga dan saat itu memang sedang tidak ada penjagaan karena minimnya jumlah petugas.

"Diimbau agar pelaku yang kabur segera menyerahkan diri supaya tidak berdampak negatif pada masa tahanan yang dia jalani saat ini," jelasnya. (Baca juga: Viral Siswi SMP Dipukuli dan Ditendangi 3 Temannya dalam Museum)

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Muba dan telah membentuk tim untuk mnangkap kembali tahanan yang berhasil kabur.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)