2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Umuh Muchtar: Jangan Saling Menyalahkan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:15 WIB
loading...
2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Umuh Muchtar: Jangan Saling Menyalahkan
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta semua pihak tidak saling menyalahkan atas insiden kematian dua Bobotoh jelang laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam.

Permintaan tersebut disampaikan Umuh Muchtar saat bertakziah ke rumah duka salah satu bobotoh yang tewas, Ahmad Solihin, di kawasan Cibaduyut, Kota Bandung.

"Sekarang jangan ada saling menyalahkan. Semuanya juga dalam situasi berduka, kita harus landai dan semua pun juga harus pelan dan tidak ada yang tersinggung, tidak ada yang menyinggu siapapun," tutur Umuh, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Viking Persib Club Berduka, 2 Orang Bobotoh Meninggal Dunia

Bahkan, Umuh pun meminta istilah oknum Bobotoh tidak dikaitkan dengan insiden tersebut. Pasalnya, kata Umuh, semua Bobotoh yang hadir di Stadion GBLA saat laga Persib vs Persebaya itu merupakan Bobotoh sejati.

"Jangan ada bahasa oknum Bobotoh, tidak ada, karena semuanya pun juga Bobotoh sejati," tegas Umuh.

Sebagai penyelenggara, lanjut Umuh, pihaknya pun tak pernah memprediksi insiden ini bakal terjadi. Terlebih, persiapan pun sudah dilakukan cukup matang, termasuk menyediakan layar lebar bagi penonton yang tidak masuk ke dalam stadion.

Baca: Ratusan Bobotoh Hadiri Pemakaman Korban Tewas Terinjak-injak di Stadion GBLA

"Turut berduka cita, ini yang kita tidak terprediksi dan juga tidak mungkin karena tiket hanya bikin 15.000 dan kita pun sudah menyiapkan layar lebar ada 4 di luar," sebutnya.

Menurutnya, insiden tersebut tak lepas dari tingginya animo Bobotoh untuk menonton laga Persib vs Persebaya di dalam Stadion GBLA. Sehingga, banyak penonton yang memaksa masuk ke dalam stadion.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (11.210#12.26)