Polres Salatiga dan BPN Bentuk Tim Terpadu PTSL

Rabu, 24 Juni 2020 - 15:52 WIB
loading...
Polres Salatiga dan BPN Bentuk Tim Terpadu PTSL
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat penandatanganan surat keputusan bersama dengan Kantor Pertahanan terkait tim terpadu pendaftaran tanah sistematis lengkap. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Polres Salatiga bersama Kantor Pertanahan membentuk tok terpadu pelaksanaan tugas dan gungsi dalam rangka kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Pembentukan tim terpadu tersebut ditandai dengan penandatanganan surat keputusan bersama yang ditandatangani Kapolres Salatigs AKBP Rahmad Hidayat dan Kepala Kantor Pertanahan Salatiga Sumarmo.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Pertahanan Salatiga, Rabu (24/06/2020). Kerja sama antara Polres Salatiga dengan Kantor Pertanahan Salatiga ini dalam rangka membangun kemitraan untuk kelancaran tugas-tugas kepolisian, yang dibuat secara tertulis dalam naskah kerja sama dengan bentuk-bentuk tertentu yang menimbulkan hak dan kewajiban.

“Penandatanganan surat keputusan bersama antara Polres Salatiga dan Kantor Pertanahan berupa perjanjian kerjasama untuk mendukung kelancaran dan percepatan program strategis nasional PTSL di tingkat Polres,” kata Kapolres. (Baca: Hari Bhayangkara, Polres Pekalongan Kota Gelar Lomba Pasang Tenda )

Kapolres berharap, pelaksanaan program PTSL ke depan tidak ada kendala. “PTSL juga untuk meminimalisir kendala, karena apabila terjadi permasalahan terkait pertanahan akan menjadi rumit seperti double sertifitat dan lain sebagainya. Polres Salatiga siap bersinergi dan bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Salatiga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertahanan Salatiga Sumarmo berharap jalinan komunikasi dan kerjasama ini terus terbina, sehingga kegiatan PTSL dapat lebih optimal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)