Bupati Maros dan Dandim Serahkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung

Jum'at, 17 Juni 2022 - 08:36 WIB
loading...
Bupati Maros dan Dandim Serahkan Bantuan ke Korban Angin Puting Beliung
Penyaluran bantuan kepada warga terdampak angin puting beliung di Kabupaten Maros, Kamis (16/6/2022) malam. Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Maros , Chaidir Syam bersama Komandan Kodim (Dandim) 1422/Maros, Letkol Inf Budi Rahman meninjau langsung para korban angin puting beliung di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan, Kamis (16/6/22) malam.

Saat melihat langsung kondisi terkini para korban usai peristiwa angin kencang tersebut, Chaidir Syam bersama Letkol Inf Budi Rahman memberikan bantuan kepada setiap rumah yang terdampak kerusakan.

Baca Juga: Puluhan Rumah Warga di Maros Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Bupati Maros , Chaidir syam mengatakan, berdasarkan data terkini dari BPBD total ada 102 unit rumah di Kecamatan Maros Baru mengalami kerusakan.

"Data kita sampai ini malam sudah 102 unit rumah yang mengalami kerusakan, ada yang rusak berat terdiri dari kelurahan baju bodoa 42 rumah, kelurahan baji pammai 49 unit, borikamase 11 unit rumah, seluruhnya ada 3 desa yang terdampak di Kecamatan Maros baru," jelasnya.

Lanjut Bupati, setelah adanya laporan terkait becana angin puting beliung ini, pihaknya bersama TNI dan Polri langsung melakukan penyisiran dan mendirikan posko darurat yang akan difungsikan untuk menampung sementara warga yang rumahnya mengalami rusak berat.

"Kami bekerjasama dengan TNI dan Polri tadi sore (Kamis) kami langsung menyisir lokasi dan sudah didirikan Posko darurat. Posko ini difungsikan untuk menampung masyarakat yang memang rumahnya sangat rusak berat," ujarnya.

Bupati Maros menambahkan, saat ini pihaknya melalui Dinas Sosial telah menyalurkankan bantuan kepada seluruh korban yang terdampak peristiwa angin puting beliung .

Baca Juga: Ngeri! Detik-detik Pusaran Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Maros

"Memang kita berikan bantuan malam ini, bantuan tersalur mencapai 500 karung beras, ada selimut terpal dan makanan siap saji yang kita langsung bagikan. Besok in sha Allah ada bantuan 1 ton beras dari provinsi dan juga tambahan tambahan makanan lainnya," tambahnya.

Diketahui, pada Kamis (16/5/2022) sekitar pukul 15.30 Wita, angin puting beliung memporak-porandakan puluhan rumah warga, di 3 Desa dan Kelurahan, Kecamatan Maros Baru. Angin kencang yang datang ini ditandai dengan pusaran awan yang berubah menjadi angin layaknya tornado.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2056 seconds (11.210#12.26)