Dewan Bakal Panggil Pengurus KONI Wajo Terkait Penggunaan Dana Hibah

Kamis, 16 Juni 2022 - 19:58 WIB
loading...
Dewan Bakal Panggil Pengurus KONI Wajo Terkait Penggunaan Dana Hibah
DPRD Wajo bakal memanggil pengurus KONI Wajo terkait penggunaan dana hibah. Foto: Ilustrasi
A A A
WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo berencana akan segera memanggil Ketua dan pengurs KONI Kabupaten Wajo, terkait kisruh dana hibah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Wajo , AD Mayang. Menurutnya realisasi anggaran hibah diperoleh KONI Wajo di APBD 2021 melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wajo harus diketahui.

Baca Juga: DPRD Wajo Serahkan Usulan Ranperda Inisiatif Kepada Pemkab Wajo

Sebab di tengah masyarakat santer terdengar bahwa anggaran tersebut sampai sejauh ini belum dipertanggungjawabkan.

"Sejauh ini, kita belum pernah memanggil KONI kepengurusan yang baru (periode 2022-2024). Makanya kita akan undang untuk dibahas laporan pertanggungjawaban anggarannya," ujarnya.

Selain akan memanggil Ketua KONI Kabupaten Wajo, Politisi Partai Demokrat itu juga akan memanggil pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo.

Pemanggilan itu, bertujuan untuk mencari tahu kebenaran sekaitan persoalan dana hibah tahun 2021 di tubuh KONI Kabupaten Wajo

"Anggaran dana hibah itu harus jelas pertanggungjawabannya, jadi kami DPRD wajib untuk mengetahui juga," katanya

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Wajo, Suyuti Mahmud mengaku telah menyelesaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana hibah tahun 2021.

Bahkan sejauh ini laporan itu tidak ada masalah sebab anggaran yang didapatkan memang diperuntukkan untuk operasional atlet dalam melakoni Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). "Lapaoran pertanggungjawaban sudah kami serahkan sejak Desember 2021 dan tidak ada masalah sampai saat ini," pungkasnya.

Baca Juga: Satu Anggota DPRD Wajo Dikonfirmasi Positif COVID-19


(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2469 seconds (10.101#12.26)