Akulaku Finance Gelar Edukasi Keuangan Mahasiswa di Palembang

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:30 WIB
loading...
Akulaku Finance Gelar Edukasi Keuangan Mahasiswa di Palembang
Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga saat memberi materi edukasi keuangan di kalangan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.Foto/ist
A A A
PALEMBANG - Edukasi finansial di kalangan mahasiswa terus dilakukan Akulaku Finance Indonesia. Kali ini, edukasi diberikan untuk kalangan mahasiswa UIN Raden Patah Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/6/2022).

Edukasi ini digelar lewat talkshow edukasi finansial bertajuk “Generasi Muda Semua Bisa” dan diikuti sebagian besar mahasiswa dan civitas akademika UIN Raden Fatah.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan, pesatnya perkembangan era digital perlu disertai dengan upaya yang berkelanjutan untuk meningkatkan literasi dan pemahaman dari setiap lapisan masyarakat atas persoalan fundamental dalam mengelola keuangan.

Baca juga: Divonis 12 Tahun Penjara, Alex Noerdin Nyatakan Banding

Inisiatif dalam upaya mengedukasi dan memperkuat literasi finansial tersebut akan lebih baik jika ditujukan sejak dini kepada kelompok generasi muda, yaitu mencakup kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis digital terdepan di Indonesia, Akulaku Finance Indonesia mengemban tanggungjawab untuk meningkatkan literasi keuangan dan turut mengedukasi publik terutama kepada generasi muda agar memiliki pemahaman mendasar keuangan yang baik di era digital,” ujarnya dalam keterangan tertulis,

Menurutnya, pemahaman mendasar terkait masalah keuangan yang harus diperhatikan generasi muda sejak dini antara lain mencakup perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak memanfaatkan akses pembiayaan digital.

"Kami juga berharap agar generasi muda dapat memahami bahwa hadirnya Akulaku PayLater dapat semakin memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengatur dan mengelola arus kas keuangan yang baik," ujarnya.

Di samping mtalkshow edukasi keuangab, Akulaku PayLater turut menyuguhkan sederet aktivitas lain di Palembang yaitu pameran, promo perayaan hari ulang tahun ke-6 Akulaku dengan syarat dan ketentuan berlaku, serta berbagai penawaran menarik setiap harinya yang dapat dijumpai dari tanggal 15 Juni hingga 15 Juli 2022 di Palembang Square.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)