DPW Partai Perindo Papua Yakin Lolos Verifikasi KPU dan Jadi Peserta Pemilu 2024

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:48 WIB
loading...
DPW Partai Perindo Papua Yakin Lolos Verifikasi KPU dan Jadi Peserta Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo Papua, Raflus Doranggai memastikan pihaknya akan lolos verifikasi yang akan dilakukan KPU dan menjadi peserta Pemilu 2024. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Ketua DPW Partai Perindo Papua, Raflus Doranggai memastikan pihaknya akan lolos verifikasi yang akan dilakukan KPU dan menjadi peserta Pemilu 2024. Kepastian itu, setelah berkas kepengurusan Partai Perindo se-Papua telah dilakukan verifikasi secara internal oleh DPP.

"Kami pastikan Partai Perindo Papua harus lolos verifikasi serta menjadi peserta Pemilu 2024," ujar Raflus Doranggai, Kamis (16/6/2022).



Dijelaskan Raflus, pihaknya sudah menyerahkan berkas seluruh kepengurusan Partai Perindo se-Papua dari berbagai tingkatan kepada DPP Partai Perindo. Berdasarkan hasil verifikasi internal tersebut, Partai Perindo Papua dinyatakan telah memenuhi syarat untuk dilakukan verifikasi KPU.

"Kami sudah serahkan ke DPP berkas verifikasi 28 Kabupaten dan 1 Kota serta 512 DPC dari 565 DPC se-Papua. Secara (verifikasi) internal kami lolos urutan ke-10 dari 34 provinsi. Sekarang kita tinggal menunggu verifikasi faktual dari KPU," ungkap Raflus.



Menurutnya Partai Perindo Papua pun menargetkan untuk merebut sebanyak-banyaknya kursi anggota dewan di Pemilu 2024. Dengan menempatkan satu wakilnya di DPR RI, 5 anggota legislatif di DPRD provinsi serta 3 anggota dewan di DPRD berada di 28 Kabupaten dan 1 Kota se-Provinsi Papua.

"Total jumlah calon anggota dewan yang menjadi target Partai Perindo Papua sebanyak-banyaknya," tegas Raflus.



Tak hanya itu, Partai Perindo Papua baru saja melantik sekaligus menyerahkan SK Kepengurusan DPD dan DPC Partai Perindo se-Kabupaten Keerom pada 24 Juni 2022 lalu. Dalam agenda itu, Partai Perindo Papua juga menyerahkan ambulans Perindo kepada pengurus DPD.

"Selain melantik dan menyerahkan SK DPD dan 11 DPC Partai Perindo se-Kabupaten Keerom, Partai Perindo Papua juga menyerahkan satu unit ambulans kepada DPD Keerom," ungkapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)