Mendadak Diterjang Banjir Rob, Warga Pesisir Pasuruan Kelimpungan

Kamis, 16 Juni 2022 - 14:24 WIB
loading...
Mendadak Diterjang Banjir Rob, Warga Pesisir Pasuruan Kelimpungan
Banjir rob merendam wilayah Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis (16/6/2022) siang. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Banjir rob tiba-tiba menerjang permukiman penduduk di wilayah Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Kamis (16/6/2022) siang. Akibatnya, warga kelimpungan karena aktivitasnya terganggu.



Bahkan, sejumlah pedagang di sekitar pesisir pantai memilih menutup tempat jualannnya, karena kondisi air terus naik. Hal serupa terjadi pada para nelayan, yang memilih tidak melaut karena kondisi air lagi naik dan sulit mencari BBM.



Selain di wilayah Kota Pasuruan, banjir rob juga menerjang 10 desa di wilayah Kabupaten Pasuruan. Banjir rob tersebut, terjadi di Kecamatan Nguling, Kecamatan Lekok, dan Kecamatan Kraton.



Salah satu pedagang di pesisir Kota Pasuruan, Siti Aminah mengaku, terpaksa menutup seluruh tempatnya berjualan karena banjir rob. "Airnya tiba-tiba naik, jalan tertutup air, dan tak ada pembeli. Makanya saya tutup saja," ungkapnya.

Mendadak Diterjang Banjir Rob, Warga Pesisir Pasuruan Kelimpungan


Sementara Mat Thohir, salah seorang nelayan di pesisir pantai Kota Pasuruan, mengaku memilih tidak melaut karena cuacanya sangat ekstrem dan ombaknya tinggi. "Kami juga kesulitan cari BBM," tuturnya.



Polairud Polres Pasuruan mengimbau nelayan tetap waspada dengan naiknya air laut ini. Angin kencang yang mengakibatkan ombak besar, juga berbahaya bagi nelayan yang sedang melaut. Banjir rob yang terjadi saat ini, lebih besar bisa dibandingkan yang terjadi dua hari sebelumnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3587 seconds (0.1#10.140)