Sambangi Markas TNI di Kampar, Kapoda Riau: Saya Melihat Aura Sinergitas TNI-Polri Sampai ke Hati

Kamis, 16 Juni 2022 - 00:22 WIB
loading...
Sambangi Markas TNI di Kampar, Kapoda Riau: Saya Melihat Aura Sinergitas TNI-Polri Sampai ke Hati
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan silaturahmi ke dua markas komando TNI AD, di Kabupaten Kampar. Pertama, Kapolda menyambangi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR.

Kehadiran jenderal bintang dua ini disambut hangat oleh jajaran personel TNI AD. Mulai dari gerbang masuk, Iqbal sudah ditunggu oleh personel Kodim 0313/KPR yang berjejer rapih.

Selain mendapat sambutan penghormatan, kedatangan Iqbal juga diiringi nyanyian yel-yel selamat datang dan tepuk tangan, sehingga membuat suasana terasa gegap gempita.



Dalam sambutannya, mantan Kadiv Humas Polri itu sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan jajaran TNI dan Polri, di Kampar.

"Saya melihat auranya bukan hanya simbolis, tetapi sampai ke hati. Bagaimana teman-teman dari Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar bergandengan tangan melaksanakan tugas-tugas bersama saat ini, terdahulu dan seterusnya," ucap Iqbal, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, TNI dan Polri juga turut membangun hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, pemerintah kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan termasuk jurnalis.



Iqbal yakin, sepanjang semuanya saling menguatkan dan saling melengkapi, dinamika apapun yang akan timbul diberbagai momentum akan bisa dikelola dengan baik.

Dia berharap, soliditas dan sinergitas TNI dan Polri ini, akan selalu terjaga sampai kapan pun.

Sebelum meninggalkan Kodim 0313/KPR, Kapolda menuliskan pesan dan kesannya pada sebuah bingkai foto kenang-kenangan. Tulisan tangan itu berbunyi, "Saya bangga dengan Kodim 0313/KPR, ingat TNI-Polri adalah pilar penting NKRI. Jaga dan rawat selalu soliditas TNI-Polri di Kabupaten Kampar. Selamat bertugas."



Dalam kunjungan ini, Iqbal juga memberikan tali asih berupa unit laptop dan sound system.

Usai dari Kodim 0313/KPR, Irjen Iqbal melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti (BS).

Penyambutan terhadap Kapolda di sini juga tak kalah hangatnya. Keakraban langsung begitu terasa. Terlebih, ada seorang prajurit yang memberikan penghormatan, ternyata satu kampung dengan Kapolda Riau, yakni dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Saya sengaja menyapa, sahabat prajurit unggul, yang humanis dalam membantu stakeholder di Kampar," terang jebolan Akpol Tahun 1991 ini.



Di Markas Yonif 132/BS, Iqbal juga menyampaikan rasa bangganya dengan para prajurit. Dia pun merasa terhormat bisa menginjakkan kaki di markas Satuan Tempur Infanteri tersebut.

"Setidaknya Kapolda pernah ke sini dan menyampaikan kalimat, bahwa satu kali lagi, saya bangga dengan prajurit 132/BS. Jaga dan rawat solidaritas serta sinergitas. TNI-Polri adalah pilar penting negara. Maju terus Yonif 132/BS, semakin jaya, sukses dan eksis. Semoga Danyon (Komandan Batalyon, red) bisa meraih pangkat seperti saya," ucapnya.

Sama seperti kunjungan ke Kodim 0313/KPR, di Yonif 132/BS ini, Kapolda juga memberikan kenang-kenangan berupa laptop dan sound system. Tak hanya menyambangi 2 markas TNI AD, Irjen Iqbal juga berkunjung ke Mapolres Kampar.

Di sini Iqbal meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal, meresmikan lapangan tembak outdoor yang diberi nama almarhum Yuniar Ari Darmawan, mantan Wakapolres Kampar, dan meresmikan TK Kemala Bhayangkari 06 Bangkinang Polres Kampar.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)