Lepas Rombongan Mudik Kebangsaan, Kapolda Riau: Ini Momen Membantu Masyarakat

Kamis, 28 April 2022 - 19:05 WIB
loading...
Lepas Rombongan Mudik Kebangsaan, Kapolda Riau: Ini Momen Membantu Masyarakat
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas 5 bus rombongan mudik gratis tujuan Sumbar dan Sumut, Kamis (28/4/2022). Kegiatan ini hasil kolaborasi Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas 5 bus rombongan mudik gratis tujuan Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/4/2022). Kegiatan ini hasil kolaborasi Polda Riau dengan organisasi mahasiswa Cipayung Plus Riau.

Pelepasan pemudik digelar di halaman Markas Polda (Mapolda) Riau di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru, pukul 15.00 WIB. Terpantau 5 unit bus sudah standby di Mapolda Riau sejak siang hari.

Para pemudik yang berjumlah 200 orang, satu persatu datang ke Mapolda Riau untuk mempersiapkan keberangkatan. "Adik-adik ini sebenarnya yang menginisiasi kegiatan ini. Saya bangga selaku Kapolda, bahwa ide-ide yang sangat mulia dan strategis ini dilemparkan kepada saya, yang sekiranya dapat membantu dan mengeksekusi ide ini," kata Iqbal. Baca juga: Macet Parah Jalan ke Pelabuhan Merak, 2 Jam Kendaraan Pemudik hanya Bergerak 4 Km

Menurut mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTB) ini ada 200 orang pemudik yang ikut dalam kegiatan bertajuk 'Mudik Kebangsaan'. Mereka dibagi 5 bus dengan masing-masing bus berkapasitas 40 kursi.

"Kita berangkatkan hari ini ke Sumbar dan ke Sumut dengan berbagai jurusan. Beberapa fasilitas sudah kita lengkapi, pengawalan juga dilakukan tim Polantas, di Sumbar itu sampai Bukittinggi dan Sumut sampai Padang Sidempuan," ucap Jenderal polisi bintang dua itu.

Iqbal berharap, kegiatan positif ini bisa terus dilakukan ke depan. Tujuannya membantu dan meringankan masyarakat.

"Kita tahu era pandemi covid-19 belum usai. Saya berpesan selaku Kapolda, selain selamat mudik, sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga di kampung dan tetap jaga protokol kesehatan dan patuhi aturan yang ada," tandas mantan Kadiv Humas Polri ini.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1090 seconds (10.55#12.26)