Jubir Perindo Harus Peka Persoalan Masyarakat di Akar Rumput

Rabu, 15 Juni 2022 - 22:23 WIB
loading...
Jubir Perindo Harus Peka Persoalan Masyarakat di Akar Rumput
Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Perindo, Syafril Nasution menyatakan juru bicara Partai Perindo diharapkan peka terhadap persoalan masyarakat di akar rumput. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Juru bicara Partai Perindo diharapkan mampu menjadi pribadi yang peka terhadap persoalan-persoalan masyarakat di akar rumput.

Hal itu dikatakan Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Perindo, Syafril Nasution, saat menjadi pembicara pada Pelatihan Juru Bicara Perindo se-Sumatera Utara di Le Polonia Hotel Medan, Rabu (15/6/2022).



Syafril mengatakan, kepekaan para juru bicara akan persoalan masyarakat akan membuat masyarakat lebih memahami garis perjuangan Perindo, yakni untuk negara kesejahteraan.

"Juru bicara harus mampu menjadi ujung tombak untuk menyampaikan sikap Perindo atas persoalan yang tengah di hadapan masyarakat. Khususnya di daerah-daerah," kata Syafril.



Syafril pun meminta agar juru bicara Partai Perindo juga yang menjadi penyambung aspirasi masyarakat akar rumput untuk diperjuangkan Perindo secara nasional.

"Tawarkan solusi untuk masalah yang dihadapi masyarakat. Kalau bisa diperjuangkan di tingkat daerah, coba diselesaikan dengan struktur yang ada. Kalau tidak, silahkan digiring ke pusat untuk kita jadikan agenda setting nasional," pungkasnya.



Menurut Syafril, peran juru bicara sebagai salah satu ujung tombak ini penting ingin Perindo yang ingin menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

"Pemilu 2024 ini hidup mati kita sebagai partai politik. Kita harus mampu menjadi partai politik yang ada di parlemen. Saat ini kita sudah ada di provinsi dan kabupaten/kota. Tapi itu tidak cukup karena kebijakan strategis pemerintah ada di tingkat pusat. Sehingga untuk mengintervensinya, kita juga harus punya fraksi di DPR-RI. Tidak mudah memang, tapi saya yakin kita mampu, " tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)