Disporapar Sidrap Dorong Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Inovasi

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:47 WIB
loading...
Disporapar Sidrap Dorong Pelaku Usaha Kuliner Tingkatkan Inovasi
Pelaksana Pelatihan Pelaku Usaha Kuliner di Ballroom Hotel Sidny, Kabupaten Sidrap, Rabu (15/6/2022). Foto: Sindonews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan higienis sajian kuliner diikuti sejumlah pelaku usaha.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas dari sajian kuliner di lingkungan destinasi wisata. Pelatihan tersebut juga memberikan pemahaman serta memotivasi pelaku usaha untuk pengembangan usaha.



Pelatihan yang diikuti sebanyak 40 pelaku usaha itu dibuka Kepala Dinas (Kadis) Disporapar Sidrap Indah Said Roem, didampingi Kabid Pariwisata, Yasmin, digelar di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Kabupaten Sidrap.

"Ini sangat bermanfaat bagi pelaku kuliner untuk menambah pengetahuan dan keterampilan tentang inovasi dan higienis bagi pelaku usaha kuliner. Kami berharap, peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik," jelasnya, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan tersebut selain meningkatkan pengetahuan bagi peserta, juga dapat meningkatkan kemampuan bagi para pelaku usaha kuliner untuk menciptakan beragam inovasi.

"Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2022. Hari pertama, pelatihan materil tentang ekosistem kuliner, standar higienitas dan inovasi serta pemasaran kuliner dengan menghadirkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan selaku narasumber," terangnya.

Hari kedua, pelatihan ini membahas pemasaran kuliner , penyusunan konsep inovasi dan higienitas sajian kuliner. "Sementara, di hari terakhir dilakukan praktek penerapan inovasi dan higienitas salam sajian kuliner," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)