Tugas Juru Bicara Perindo Sampaikan Visi Misi Partai ke Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 - 12:38 WIB
loading...
Tugas Juru Bicara Perindo Sampaikan Visi Misi Partai ke Masyarakat
Pelatihan juru bicara Partai Perindo disambut antusias pengurus partai di DPW Perindo Sumatera Utara. Juru bicara ini bertugas menyampaikan visi misi partai ke masyarakat.
A A A
MEDAN - Pelatihan juru bicara Partai Perindo disambut antusias pengurus di DPW Perindo Sumatera Utara. Juru bicara ini, nantinya bertugas menyampaikan visi misi partai ke masyarakat.

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo, Heri Budiarto, memberikan sambutan saat membuka Pelatihan Juru Bicara Partai Perindo se-wilayah Sumatera Utara yang digelar di Le Polonia Hotel Medan, Rabu (15/6/2022).

Baca juga: Perindo Gelar Pelatihan Juru Bicara di Sumut, Ketua DPW: Kita Berharap Peserta Memaksimalkan Potensinya

Menurut Koordinator Juru Bicara Nasional Partai Perindo itu, keberadaan juru bicara partai di seluruh tingkatan menjadi sangat penting. Karena mereka yang nantinya akan muncul ke publik untuk menyuarakan visi misi, program dan garis perjuangan partai.

"Untuk menyongsong kemenangan dan memastikan kemenangan partai perindo di 2024. Kita sebagai kader Perindo harus muncul ke permukaan sebagai corong partai," kata Heri.

Untuk dapat memanfaatkan media secara efektif, kata Heri, setiap juru bicara Perindo kedepannya harus mampu mengelola komunikasi publik yang baik. Membuat rilis media maupun memanfaatkan media sosial.

"Untuk itulah kita buat pelatihan juru bicara ini. Ini yang ketiga kita lakukan secara nasional setelah sebelumnya sudah kita lakukan di Jawa Barat dan Jawa Timur," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo, menjelaskan Perindo memiliki visi misi yakni membangun Indonesia yang sejahtera. Hal itu hanya dapat diwujudkan dengan memastikan Perindo ikut terlibat dalam merumuskan berbagai kebijakan yang sesuai dengan visi misi partai.

“Dan agar bisa terlibat dalam merumuskan kebijakan, maka kita harus memiliki perwakilan di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota. Itu hal yang mutlak,” ujarnya.

Jalan untuk meraih kursi tersebut kata sosok pengusaha nasional ini yakni dengan memastikan Perindo lolos verifikasi peserta pemilu 2024 yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Untuk lolos, maka Partai Perindo harus membangun dirinya sendiri sebagai partai yang besar dengan memastikan adanya kepengurusan pada seluruh tingkatan pada seluruh daerah.

“Upaya membesarkan partai ini dapat dicapai lewat keberadaan juru bicara. Lewat juru bicara semua visi misi, program dan perjuangan partai bisa diketahui masyarakat. Pastikan juru bicara menguasai masalah, dengan begitu maka ia akan lebih percaya diri untuk meyakinkan orang lain tentang perjuangan partai ini. Poin itu yang harus kita pahami mengapa pelatihan juru bicara ini sangat penting,” tegasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1334 seconds (11.97#12.26)