Perindo Gelar Pelatihan Juru Bicara di Sumut, Ketua DPW: Kita Berharap Peserta Memaksimalkan Potensinya

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:15 WIB
loading...
Perindo Gelar Pelatihan Juru Bicara di Sumut, Ketua DPW: Kita Berharap Peserta Memaksimalkan Potensinya
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pelatihan juru bicara partai untuk kepengurusan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) di Kartini Ballroom, Le Polonia Hotel, Medan, Rabu (15/6/2022). Foto SINDOnews
A A A
MEDAN - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menggelar pelatihan juru bicara partai untuk kepengurusan di wilayah Sumatera Utara (Sumut) di Kartini Ballroom, Le Polonia Hotel, Medan, Rabu (15/6/2022). Ketua DPW Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, mengatakan dengan adanya pelatihan ini pihaknya menargetkan Perindo memiliki juru bicara di setiap tingkatan kepengurusan.

"Juru bicara ini tentu akan mewakili partai dalam memajukan partai di setiap daerah. Manfaatkan kegiatan ini secara maksimal. Kita berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat memaksimalkan potensinya," kata Rudi. Baca juga: Waketum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilu 2024



Pelatihan diikuti utusan dari Dewan Pengurus Wilayah dan utusan dari 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Juru bicara, lanjut Rudi, harus mampu menghadapi dinamika di daerah masing-masing. Sehingga masyarakat lebih memahami visi, misi, program serta garis perjuangan Perindo, agar Perindo lebih dicintai masyarakat.

Keberadaan juru bicara partai sangat penting untuk memenuhi target tinggi yang telah dibuat Perindo di Sumut. Pada pemilu mendatang, Perindo menargetkan raihan 1 fraksi di tingkat provinsi dan 1 fraksi di masing-masing kabupaten/kota. "Kita juga menargetkan bisa lolos ke DPR-RI, masing-masing satu orang dari tiap daerah pemilihan di Sumut," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT), yang membuka pelatihan itu secara daring dari Jakarta, menyebut pelatihan ini sangat penting. Karena pelatihan ini menjadi bagian dari pemenangan Perindo di Pemilu 2024. Baca juga: Tahapan Pemilu 2024 Diluncurkan, Waketum Perindo: Tanda Proses Pesta Demokrasi Dimulai

"Kita ingin menjadi partai besar dan kita harus menjadi partai besar di Pemilu 2024. Tidak harus menunggu 2029. Pelatihan ini adalah bagian dari tujuan tersebut," kata HT.

Sumatera Utara sendiri, kata HT, merupakan wilayah terbesar di luar Pulau Jawa. Sehingga diharapkan Sumatera Utara mampu menjadi lumbung suara untuk Perindo secara nasional.

"Kita mampu. Sumut ini menjadi barometer, karena terbesar di luar Jawa. Kursi di DPR-RI (dari Sumut) harus banyak. Begitu juga di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Agar kita bisa memperjuangkan apa yang menjadi tujuan kita. Untuk kesejahteran," pungkasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1740 seconds (11.252#12.26)