Dongkrak Sektor Pariwisata, Pemkot Bandung Gandeng Kafe Promosikan Calender of Event

Rabu, 15 Juni 2022 - 11:22 WIB
loading...
Dongkrak Sektor Pariwisata, Pemkot Bandung Gandeng Kafe Promosikan Calender of Event
Kepala Disparbud Kota Bandung, Dewi Kaniasari berbincang dengan CEO Max Coffee di depan community story sebagai media promosi pariwisata di Kota Bandung. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Di tengah upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19, Pemkot Bandung melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak sektor pariwisata. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni bekerja sama dengan kafe dalam upaya mempromosikan calendar of event di Kota Bandung, seperti kerja sama yang telah dibangun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bandung dengan Maxx Coffee.



Melalui kerja sama tersebut, Maxx Coffee menyediakan space khusus di salah satu store-nya di Jalan Buah Batu Nomor 157, Kota Bandung. Space khusus di salah satu sudut dinding store Maxx Coffe tersebut menampilkan calender of event yang dituangkan dalam satu community story.

Setiap pelanggan Maxx Coffe bisa langsung scan barcode pada community story, sehingga dapat terlihat langsung event apa saja yang berlangsung di Kota Bandung, sekaligus berpartisipasi dalam berbagai event yang ditampilkan itu.

"Kerja sama yang dibangun dengan kafe ini menjadi yang pertama dalam upaya mendongkrak sektor pariwisata di Kota Bandung," ujar Kepala Disparbud Kota Bandung, Dewi Kaniasari di sela peresmian community story tersebut, Selasa (14/6/2022) petang.

Menurut Dewi, kerja sama yang dibangun dengan pelaku usaha pariwisata ini diharapkan dapat diikuti para pelaku usaha pariwisata lainnya, seperti mal, hotel, restoran, dan kafe-kafe lainnya yang banyak tersebar di Kota Bandung. Sehingga, upaya promosi pariwisata di Kota Bandung bisa lebih gencar dan masif.

"Ini sesuai harapan Pemkot juga jadi agen promosi. Disparbud butuh kerja sama yang banyak karena promosi harus viral dan masif dan mudah-mudahan diikuti para pelaku usaha pariwisata lainnya di Kota Bandung," tutur Dewi seraya mengatakan, pihaknya bakal rutin menyampaikan konten informasi pariwisata kepada Maxx Coffee.

Selain membantu mendongkrak sektor pariwisata di tengah upaya pemulihan ekonomi, tambah Dewi, upaya menggandeng para pelaku usaha pariwisata tersebut juga menjadi wujud friendly tourism di Kota Bandung.

"Jadi ini semacam friendly tourism. Harapannya, kita semakin friendly untuk kedatangan wisatawan. Kita bisa tunjukkan bahwa Kota Bandung gak kalah dengan kota lainnya yang juga gencar mempromosikan sektor pariwisatanya," katanya.

Sementara itu, CEO Maxx Coffee, Mehdi Zaidi menyatakan, pihaknya berkomitmen bekerja sama dengan Pemkot Bandung, khususnya dalam mendongkrak sektor pariwisata. Bahkan, Mehdi pun berjanji mempromosikan pariwisata Kota Bandung di store Maxx Coffee lainnya.

"Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan Kota Bandung, apalagi Kota Bandung menjadi kota kedua bagi kami, kami memiliki koneksi yang dekat dengan Kota Bandung," tutur Mehdi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)