Pemkot Tarakan Puji Keberhasilan Jokowi Lakukan Pemerataan Pembangunan di Daerah

Selasa, 14 Juni 2022 - 20:40 WIB
loading...
Pemkot Tarakan Puji Keberhasilan Jokowi Lakukan Pemerataan Pembangunan di Daerah
Presiden Jokowi. Foto: Istimewa
A A A
TARAKAN - Keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Tanah Air mendatangkan dampak positif terhadap ketahanan nasional. Membuat perekonomian masyarakat semakin menguat.

Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan, Suparlan menyampaikan karakteristik kepemimpinan Jokowi yang gesit dan lugas mendorong terealisasinya berbagai pembangunan di daerah. Manfaatnya pun kini sudah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menurut dia, langkah Jokowi dengan gencar melakukan pemerataan pembangunan merupakan perwujudan dari upaya menguatkan sektor ketahanan nasional. Dengan harapan, mampu menjaga situasi dalam negeri tetap kondusif.



“Beliau (Jokowi) itu orangnya pekerja dengan segala kesederhanaan, tapi hasilnya nyata. Jadi pemerataan pembangunan itu adalah salah satu bentuk ketahanan nasional,” ujar Suparlan di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (14/6/2022).

Dia mengatakan, pembangunan infrastruktur era Jokowi berkonsep Indonesian sentris. Itu artinya, pembangunan yang tidak hanya terfokus pada satu wilayah, akan tetapi merata hingga pelosok desa.

“Tidak bisa terfokus di daerah tertentu saja, tapi bagaimana pembangunan itu bisa menyebar. Terbukti, bahwa di daerah timur seperti Irian juga sudah terbangun,” jelas Suparlan.



Bahkan, dia melanjutkan, gencarnya pembangunan yang dilakukan di era pemerintahan Jokowi membawa hasil positif terhadap keberlanjutan kehidupan masyarakat. Lantaran mampu menyambungkan akses antar wilayah.

“Yang dahulu tidak bisa terhubung antara provinsi dengan lainnya sekarang terlihat sudah terbuka link (akses) itu,” sambung Suparlan.

Imbas dari itu, papar dia, juga turut membuat perekonomian masyarakat terus bergerak. Menyentuh setiap masyarakat yang tinggal di kawasan pedesaan.



“Sehingga nanti dapat mengambil kebijakan dan pengambilan keputusan pelaksanaan pembangunan. Bahkan nanti ekonomi akan berkembang merata ke seluruh Indonesia,” pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)