4 wanita disekap di lokalisasi Jarak

Rabu, 23 Oktober 2013 - 11:20 WIB
4 wanita disekap di lokalisasi Jarak
4 wanita disekap di lokalisasi Jarak
A A A
Sindonews.com - Empat wanita diduga menjadi korban penyekapan berhasil diselamatkan saat razia yustisi di lokalisasi Jarak, Kecamatan Sawahan, Surabaya. Empat wanita tersebut diamankan petugas operasi gabungan, Garnisun, Satpol PP Kota Surabaya dan Polsek Sawahan.

Mereka adalah Siti Nur Aini, asal Pati, Jawa Tengah, dan tiga perempuan asal Pekalongan, Jawa Tengah, yaitu Ita, Nurul, dan Tari, rata-rata berusia 19 tahun.

Kapolsek Sawahan Kompol Manang Soebekti mengatakan, saat melakukan operasi yustisi itu, petugas mendapatkan informasi ada penyekapan di salah satu wisma lokalisasi Jarak.

"Informasi yang diterima ada dugaan penyekapan di salah satu lokalisasi Jarak. Petugas langsung menggerbek lokalisasi itu," kata Manang, usai razia di lokalisasi Dolly dan Jarak, Rabu (23/10/2013).

Saat dilakukan penggerbekkan petugas berhasil menemukan empat wanita yang berada dalam ruangan di Wisma Permata, Jalan Jarak 39, Surabaya. Saat itu ruangan dalam keadaan dikunci dari luar. Ruangan tersebut berada di lantai dua dalam kondisi gelap.

"Mereka rata-rata berusia 19 tahun dan pendatang baru di Kota Surabaya ini," katanya.

Selanjutnya empat wanita tersebut langsung diamankan di Mapolsek Sawahan. Polisi juga mengamankan dua orang diduga sebagai pelaku penyekapan. Mereka adalah Sugiyanto (44), warga Kupang Panjaan Gg II, Surabaya dan Sukardi (46), warga Kupang Gunung Timur Gg V, Surabaya.

"Sugiyanto ini pemilik wisma, sedangkan Sukardi pegawai penerima tamu di wisma tersebut. Keduanya juga kita bawa untuk periksaan lebih lanjut di Mapolsek Sawahan. Dan jika terbukti, tentunya mereka akan kami tetapkan sebagai tersangka," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5293 seconds (0.1#10.140)