Kapolda Sulsel Apresiasi Dukungan Pemkab Lutim untuk Pembangunan Mako Brimob

Senin, 13 Juni 2022 - 21:17 WIB
loading...
Kapolda Sulsel Apresiasi Dukungan Pemkab Lutim untuk Pembangunan Mako Brimob
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, bersama Bupati Lutim, Budiman, dan jajaran kepolisian berfoto bersama di sela kunjungan kerja. Foto/Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ( Pemkab Lutim ) atas dukungan dalam pembangunan sarana dan prasarana kepolisian. Mulai dari pembangunan pospol, gedung baru Polres Lutim hingga Mako Brimob.

Sekadar diketahui, Pemkab Lutim menghibah lahan untuk pembangunan sejumlah sarana dan prasarana kepolisian. Khusus untuk Mako Brimob, dihibahkan tanah seluas 30,7 hektare di Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Beri Penghargaan Kepada Bupati Wajo

Kapolda Nana menyebut dukungan dan bantuan dari Pemkab Lutim sangat luar biasa. Berbeda dengan daerah lain, Pemkab Lutim tidak sekadar memberikan lahan, tapi juga ikut membantu merealisasikan pembangunan fisik.

"Di Luwu Timur berbeda, sudah dikasih hibah lahan plus lagi dengan pembangunan. Ini luar biasa pak bupatinya. Apalagi target tahun depan sudah selesai, terima kasih pak bupati," kata orang nomor satu di Polda Sulsel itu, dalam kunjungannya ke Kabupaten Lutim, Senin (13/6/2022).

Kapolda Nana menyebut kunjungan ke Lutim merupakan yang pertama sejak memegang amanah sekitar enam bulan lalu. Adapun kunjungan kali ini rencananya dilakukan di wilayah Luwu, dimana setelah Lutim juga akan dilakukan kunjungan ke Luwu, Palopo dan Lutra.

Sementara itu, Bupati Lutim, Budiman, menjelaskan lahan yang dihibahkan untuk pembangunan Mako Brimob terletak di Desa Libukan Mandiri, Kecamatan Towuti. Lokasi berkisar 80 kilometer dari pusat pemerintahan.

“Jadi kurang lebih 80 kilometer di sini. Kami dengan bapak Kapolres, di awal masa jabatannya bersama Forkopimda kami berkunjung ke tempat itu untuk memastikan bahwa ini bisa ditempati Mako Brimob," Kata dia.

Bupati Budiman berharap untuk nantinya kehadiran Mako Brimob di Lutim bisa ada pengembangan wilayah dan memberikan kenyamanan serta keamanan di wilayahnya. Toh, wilayahnya berbatasan dengan sejumlah provinsi lain, seperti Sultra dan Sulteng.

Baca Juga: Kapolda Sulsel Ingatkan Pelaku Usaha Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Ia membeberkan penyerahan hibah barang milik daerah berupa tanah, di antaranya meliputi untuk lokasi Pospol Mahalona seluas 2 hektare di Desa Libukan Mandiri, penyerahan hibah barang milik daerah berupa tanah untuk penambahan Mapolres Lutim seluas kurang lebih 1,3 hektare yang berada di depan Rusun Polres Lutim.

“Ini sudah memasuki tahap II pembangunan Polres Lutim, tadinya di tahun pertama Rp5 M (miliar), tahun 2022 Rp15 M, dan Insya Allah tahun depan ada lagi Rp5 M. Semoga dengan dana itu, Mapolres Luwu Timur ini bisa selesai tepat waktu dan bisa digunakan di Kabupaten Luwu Timur,” tuturnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3702 seconds (11.97#12.26)