Prosesi Pemakaman Tuntas, Ribuan Warga Berbondong-bondong Dekati Pusara Eril untuk Berdoa

Senin, 13 Juni 2022 - 14:20 WIB
loading...
Prosesi Pemakaman Tuntas, Ribuan Warga Berbondong-bondong Dekati Pusara Eril untuk Berdoa
Warga berbondong-bondong mendekati pusara Emmeril untuk memberikan penghormatan terakhir sekaligus iringan doa.
A A A
BANDUNG - Ribuan warga berbondong-bondong mendekati pusara Emmeril Kahn Mumtadz seusai prosesi pemakaman tuntas.

Seakan ingin memberikan penghormatan terakhir, satu per satu warga mendekati pusara Emmeril dan memanjatkan doa di hadapan pusara Emmeril.

Prosesi pemakaman sendiri sudah tuntas sekitar pukul 12.00 WIB, namun hingga pukul 13.45 WIB, warga terus berdatangan mendekati pusara Emmeril.

Baca juga: Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz Diiringi Lantunan Tahlil Ratusan Pelayat

Petugas pun tampak sibuk mengatur lalu lalang warga. Melalui pengeras suara, petugas mengimbau warga untuk tertib menyampaikan doa untuk Emmeril. "Mohon bapak ibu untuk tertib dan antre satu per satu," ujar petugas.

Diketahui, dalam prosesi pemakaman Emmeril, sang ayah, Ridwan Kamil menyatakan bahwa tugas Emmeril Kahn Mumtadz di dunia telah selesai secara paripurna.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Ridwan Kamil sendiri tampak tegar dan tabah. Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga kembali mengungkapkan bahwa dia dan keluarga besarnya telah mengikhlaskan kepergian Emmeril.

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kamu. Seorang cucu soleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya, seorang teman yang begitu penolong sesama, seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu dan seorang manusia yang selalu memuliakan," ungkap Kang Emil.

"Ananda Eril telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih. Allah sudah tetapkan karena tidak ada satu pun daun jatuh, ranting patah kecuali atas izin dan kehendak Allah," sambung Kang Emil.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)