Dramatis! Tengah Malam Petugas Gabungan Evakuasi Warga Korban Banjir Mamuju

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:58 WIB
loading...
Dramatis! Tengah Malam Petugas Gabungan Evakuasi Warga Korban Banjir Mamuju
Petugas gabungan berupaya mengevakuasi warga korban banjir di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (12/6/2022) tengah malam. Foto/iNews TV/Frendy Christian
A A A
MAMUJU - Petugas gabungan harus menerjang banjir setinggi satu meter, untuk menyelamatkan warga di Kabupaten Mamuju. Banjir menerjang wilayah Sese, Kecamatan Simboro; Kelurahan Karema, dan Desa Bambu, Kecamatan Mamaju, Kabupaten Mamuju, Minggu (12/6/2022).



Di tengah gelap malam dan derasnya arus banjir, petugas dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri, serta para relawanan, berupaya menyelamatkan para lansia dan anak-anak yang terjebak banjir di dalam rumahnya.



Menggunakan perahu karet dan sampan, petugas gabungan menyisir rumah-rumah warga yang sudah terendam banjir setinggi satu meter. Dengan penerangan yang serba terbatas, petugas gabungan berhasil mengevakuasi puluhan warga utamanya para lansia dan anak-anak.



Kepala Operasi Basarnas Mamuju, M. Fhatur Rahman menyebutkan, warga terjebak banjir di dalam rumahnya sejak sore hari, dan telah berhasil dievakuasi pada malam harinya. "Data sementara, ada 96 warga yang berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman, mereka terdiri dari anak-anak, lansia, dan orang dewasa," tuturnya.



Untuk sementara, puluhan warga korban banjir yang telah berhasil dievakuasi, ditempatkan di sejumlah rumah warga yang lokasinya aman dari terjangan banjir, serta ada yang dievakuasi ke rumah keluarganya yang tidak terdampak banjir.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)