Perindo Malang Terus Bergerak Cari Sosok Ideal Maju di Pileg 2024

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:10 WIB
loading...
Perindo Malang Terus Bergerak Cari Sosok Ideal Maju di Pileg 2024
Jajaran DPD Perindo Malang saat menggelar halal bihalal dan konsolidasi partai menjelang verifikasi parpol menuju Pemilu 2024, Minggu (12/6/2022). Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - DPD Perindo Kabupaten Malang kini tengah mencari sosok-sosok terbaik untuk maju sebagai calon anggota DPRD di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal ini sebagaimana instruksi dari DPP Partai Perindo yang diwakili oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi, Christophorus Taufik, dan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy saat menghadiri halalbihalal dan konsolidasi DPC Perindo se-Kabupaten Malang.



Ketua DPD Perindo Kabupaten Malang Bambang Anjar Soepeno memaparkan, usai target pengumpulan fotokopi KTP untuk persyaratan verifikasi faktual partai terpenuhi, berikutnya DPD dan DPC Perindo bakal terus bergerak.

“Instruksi dari DPP dan DPW untuk langsung bergerak mencari yang menurut mereka pantas dan cocok yang pantas menduduki sebagai anggota DPRD," kata Bambang, pada Minggu (12/6/2022) di Kabupaten Malang.



Nantinya, ada tujuh daerah pemilihan (Dapil) di wilayah Kabupaten Malang yang meliputi 33 kecamatan, masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) harus mengusulkan nama-nama yang akan maju.

"Kami targetkan juga kepada pengurus DPC, untuk bertugas mencari orang-orang yang bisa dan mau jadi anggota DPRD di Kabupaten Malang dari tujuh Dapil (Daerah Pemilihan), agar dapat dukungan," tuturnya.



Nama-nama tersebut dikatakan Bambang, bisa dari anggota Partai Perindo sekaligus kader partai atau pun bisa berasal dari luar partai. Terpenting sosok - sosok yang diajukan itu dianggap memiliki kemampuan dan ketokohan.

"Orang-orang (di DPC dan DPD) mencari yang cocok. Di samping menyeleksi itu mencoba mencari dengan membentuk Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu), kalau kriteria nggak ada, masyarakat umum boleh yang mau dan mampu. Kita seleksi untuk menjadi calon tidak memalukan partai dan membawa nama partai di parlemen. Semua boleh ikut dari luar partai, yang diutamakan kader partai," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)