DPD Perindo Malang Kumpulkan KTP untuk Penuhi Verifikasi Parpol

Minggu, 12 Juni 2022 - 19:42 WIB
loading...
DPD Perindo Malang Kumpulkan KTP untuk Penuhi Verifikasi Parpol
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Bambang Anjar Soepeno saat menerima KTP dari para pengurus untuk diverifikasi faktual menjelang Pemilu 2024. Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - DPD Partai Perindo Kabupaten Malang mengumpulkan seluruh pengurus DPC dan anggota demi memenuhi verifikasi parpol menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Total ada 33 perwakilan pengurus DPC se - Kabupaten Malang yang datang pada kegiatan halal bihalal di rumah Ketua DPC Ngajum, Minggu (12/6/2022).

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Bambang Anjar Soepeno mengungkapkan, total ada 33 pengurus DPC dari 33 kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Seluruh perwakilan pengurus DPC hadir sambil membawa fotokopi KTP yang ditukarkan menjadi Kartu Tanda Anggota (KTA).


"DPC membawa anggota dalam berupa fotokopi KTP, kemudian KTP langsung ditukar menjadi KTA," kata Bambang Anjar, dikonfirmasi MNC Portal.

Bambang menambahkan, dalam acara halal bihalal yang dihadiri oleh perwakilan DPP Partai Perindo yakni Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi, Christophorus Taufik, dan Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy juga memberikan arahan agar anggota di tingkat DPC juga terus bergerak cepat, demi menyukseskan verifikasi faktual yang bakal dijalani Partai Perindo.



"Tadi pesannya agar segera bergerak mempercepat untuk sosialisasi di masyarakat. Ini kan tadi untuk pengumpulan KTP untuk verifikasi faktual partai sudah genap, yang awal 400 KTP diserahkan, tadi 600-an lebih KTP, jadi jumlahnya seribuan, sudah memenuhi persyaratan," ungkap dia.



Dari fotokopi KTP sebanyak 650 lembar yang terkumpul disebut Bambang telah diserahkan kepada DPW Partai Perindo Jawa Timur untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Perindo untuk memenuhi persyaratan verifikasi di KPU pusat. Namun, pihaknya tetap bakal mengumpulkan fotokopi KTP kembali sebagai tambahan jalannya verifikasi faktual mendatang.

"Masih terus jalan, tadi dinyatakan target minimal seribu sudah cukup, total semuanya di atas satu juta, (yang di Kabupaten Malang) sudah cukup seribu. Kalau bisa dikumpulkan dikumpulkan di beberapa DPC saja," tuturnya.



Bambang juga menyampaikan pesan agar DPC terus berkomunikasi dengan DPD Perindo Kabupaten Malang menjelang proses verifikasi faktual partai. Sejauh ini dikatakan Bambang, proses persyaratan verifikasi sepenuhnya terpenuhi dan tidak ada kendala.

"Sejauh ini tidak ada kendala, kita pengurus DPD, DPC semuanya sudah siap. Setiap DPC juga ada pengurusnya tiga orang di 33 DPC, kantor juga sudah ada. Intinya kita sudah mencukupi dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)