Antisipasi Kriminalitas, Tim Elang Siaga hingga Dini Hari

Rabu, 24 Juni 2020 - 07:52 WIB
loading...
Antisipasi Kriminalitas, Tim Elang Siaga hingga Dini Hari
New Tim Elang Polrestabes Semarang saat melakukan patroli di sejumlah lokasi, Rabu (24/6/2020) dini hari. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Dua rumah dinas pejabat utama kepolisian daerah Jawa Tengah disambangi oleh New Tim Elang Polrestabes Semarang saat melakukan patroli, Rabu (24/6/2020) dini hari.

Masing-masing rumah dinas Irwasda Polda Jateng , Kombes Pol Mashudi di Jalan Kartini dan rumah dinas Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jalan Sidodadi Timur.

Kehadiran belasan personel New Tim Elang di rumah dinas kedua pejabat kepolisian tersebut dalam rangka kesiapsiagaan dalam mengantisipasi tindak kriminalitas.

“Di depan rumah dinas Irwasda Polda Jateng dan Kapolrestabes melakukan standby untuk mengantisipasi terjadinya curas, curat dan curanmor serta tindakan kriminalitas lainnya,” kata Ketua Tim (Katim) Elang Polrestabes Semarang, Ipda Puas Cahyadi.

“Selain itu juga kita juga melakukan patroli dialogis dengan anggota Yan Ma, Bripka Anwar serta memberikan nomor HP Tim Elang guna mengantisipasi apabila disekitar terjadi tindak kriminakitas,” ujarnya.(Baca juga : 4 Tahun Menyamar, Marinir Gadungan Pelaku Penipuan Dibekuk Polisi Militer )

Sementara, dalam kegiatan operasi cegah kejahatan jalanan dan premanisme New Tim Elang Polrestabes Semarang terus mengintensifkan patroli sepanjang malam hingga dini hari tadi.

Beberapa lokasi yang dinilai rawan kriminalitas masih menjadi sasaran patroli New Tim Elang. Diantaranya di kawasan Polder Tawang. Di lokasi ini, polisi mendapati tiga pemuda asal Kendal yang membawa kendaraan roda dua tanpa mengenakan helm dan tidak membawa SIM serta STNK yang tak sesuai dengan nopol kendaraan.

“Barang bukti tersebut selanjutnya dibawa menuju Unit Patwal Sat Lantas Polrestabes Semarang, sedangkan tiga orang tersebut diberikan himbauan dan edukasi untuk mentaati peraturan yang berlaku dan kita perintahkan segera pulang,” imbuh Kasubnit 2 Unit IV Sat Intelkam Polrestabes Semarang ini.

Di lokasi terpisah, pihaknya juga mendapai pengendara yang berboncengan tanpa menggunakan helm serta melawan arus. “Setelah dilakukan pemeriksaan keduanya mengaku dari beli makan. Pengendara berada di bawah umur, selanjutnya diberikan himbauan dan edukasi untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tandasnya.

Sementara, di traffict light perempatan Jalan Arteri Soekarno Hatta/Jalan Gajah Raya, polisi mengamankan Dua orang pengendara dalam kondisi mabuk miras jenis Cong Yang. Mereka ternyata juga tidak membawa SIM serta STNK.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)