Pelantikan Pengurus PW IKA-PMII Jawa Timur, Thoriq: Perkuat Sinergi untuk Pembangunan Bangsa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 04:30 WIB
loading...
Pelantikan Pengurus PW IKA-PMII Jawa Timur, Thoriq: Perkuat Sinergi untuk Pembangunan Bangsa
Pengurus Ikatan Alumni PMII Jawa Timur akan dilantik pada Minggu (13/6/2022) di Hotel Bumi Surabaya.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA-PMII) Jawa Timur (Jatim) Periode 2022-2027 akan menggelar pelantikan pada Minggu (12/06/22) di Hotel Bumi Surabaya.

Dengan semangat kebersamaan alumni lintas generasi dan lintas profesi, para alumni, sejumlah tokoh nasional dan daerah serta kepala daerah dijadwalkan menghadiri pelantikan yang sekaligus dirangkai dengan rapat kerja wilayah (Rakerwil) ini.

Baca juga: Memalukan! 2 Kubu Mahasiswa PMII Bentrok di Kantor Bupati Bulukumba

Menurut Ketua Umum PW IKA-PMII Jatim Thoriqul Haq, selain mengundang Akhmad Muqowam dan Hanif Dakhiri sebagai Ketua Umum dan Sekjen Pengurus Besar IKA-PMII, pihaknya juga mengundang para Mantan Ketua Umum PB PMII yang berasal dari Jatim.

Antara lain Ali Masykur Musa (Mantan Anggota BPK RI), Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI/Ketua Umum DPP PKB), Saiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI), Abdul Malik Haramain (Pengurus DPP PKB), Agus Herlambang, sekaligus Ketua Umum PB PMII saat ini Muhammad Abdullah Syukri yang merupakan kader PMII Cabang Malang.

“Mohon doanya, dalam pelantikan dan Rakerwil ini kami mengusung tema sinergi potensi untuk Jatim bangkit. Karena itu kami mengundang para alumni lintas generasi dan lintas profesi untuk menguatkan sinergi agar bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan dan kemaslahatan bangsa,” kata Bupati Lumajang ini, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, jelas Thoriq, para kepala daerah dan tokoh Jatim yang berasal dari alumni PMII juga direncanakan hadir. Antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), Ana Muawanah (Bupati Bojonegoro), Sutiaji (Walikota Malang), H Amin Said Husni (Ketua PBNU), KH Mutawakkil Alallah (Ketua MUI Jawa Timur),

KH Marzuqi Mustamar (Ketua PWNU Jatim), Nyai Hj Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim), H Husnul Maram (Kepala Kanwil Kemenag Jatim), dan H Anwar Sadad (Ketua DPD Gerindra Jatim).

“Ada juga para pengasuh pondok pesantren, rektor, guru besar dari berbagai perguruan tinggi, akademisi, politisi, jurnalis, pengusaha dan sahabat-sahabat yang lainnya,” tambah Mantan Anggota DPRD Jatim ini.

Thoriq berharap kehadiran para alumni PMII lintas generasi dan lintas kancah pengabdian dalam pelantikan ini mampu menghadirkan semangat, gagasan dan kebersamaan untuk menguatkan peran lebih maksimal lagi dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Pasca pelantikan, kami juga akan langsung menyelenggarakan Rakerwil untuk mengeksplorasi pokok-pokok pikiran dari semua elemen organisasi untuk kemudian dirumuskan dalam beberapa program kerja selama lima tahun mendatang,” pungkas mantan aktivis PMII IAIN SunanAmpel Surabaya era akhir 1990-an ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)