Memalukan! 2 Kubu Mahasiswa PMII Bentrok di Kantor Bupati Bulukumba

Senin, 06 Juni 2022 - 01:43 WIB
loading...
Memalukan! 2 Kubu Mahasiswa PMII Bentrok di Kantor Bupati Bulukumba
Dua kelompok mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, terlibat bentrok di halaman kantor Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan. Foto/iNews TV/Dirman Anwar
A A A
BULUKUMBA - Aksi memalukan terjadi di halaman kantor Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kelompok mahasiswa anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, yang diduga dari dua kubu berbeda terlibat bentrokan.

Baca juga: Anggota DPRD Indramayu Dalang Bentrok Lahan Tebu Jatitujuh Dituntut 12 Tahun Penjara

Bentrokan dua kubu mahasiswa PMII tersebut, terjadi pada Minggu (5/6/2022) petang. Kedua kelompok yang terlibat bentrokan, sempat saling kejar hingga ke halaman Masjid di kompleks Kantor Bupati Bulukumba.



Sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Bulukumba, nampak berupaya mengejar dan melerai para mahasiswa yang terlibat bentrokan. Bentrokan ini akhirnya dapat diredam, namun aparat terus bersiaga hingga tengah malam.

Baca juga: Kebakaran Landa Ruko Berlantai Tiga, Penghuni Sempat Terjebak Kobaran Api

Ketua PMII Cabang Bulukumba, Sulfikar Asyraf mengatakan, pada awalnya dia bersama sejumlah kader PMII Cabang Bulukumba, sengaja berkumpul di dua gerbang Kantor Bupati Bulukumba, untuk menghentikan acara pelantikan pengurus PMII Cabang Bulukumba.

"Ada rencana, sejumlah mahasiswa yang mengaku sebagai pengurus PMII Cabang Bulukumba, hendak menggelar pelantikan pengurus PMII Cabang Bulukumba. Acara itu menyalahi aturan organisasi, karena kami pengurus yang sah," tegas Sulfikar.

Baca juga: Mencekam! Sepasang Kekasih Dihajar Massa Usai Tertangkap Mencuri Motor Petani

Dia menyebutkan, saat ada upaya untuk menghentikan acara pelantikan tersebut, tiba-tiba ada kelompok mahasiswa PMII Cabang Bulukumba, dari kubu lain berupaya menerobos penghadangan di pintu gerbang Kantor Bupati Bulukumba. Akibatnya, terjadi bentrokan.

Hingga tengah malam, kubu mahasiswa yang menolak pelantikan pengurus PMII Cabang Bulukumba, masih berupaya bertahan di depan Kantor Bupati Bulukumba, untuk mengantisipasi adanya kegiatan pelantikan pengurus.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1243 seconds (10.101#12.26)