Terekam CCTV, Dua Pencuri Gasak Motor Jamaah Masjid saat Salat Magrib

Minggu, 26 April 2020 - 00:13 WIB
loading...
Terekam CCTV, Dua Pencuri Gasak Motor Jamaah Masjid saat Salat Magrib
CCTV yang terpasang di Masjid Al Ansor merekam detik-detik dua orang pelaku pencurian kendaraan sepeda motor Honda Beat POP dengan plat nomor BG 3721 CTsaat jamaah tengah melakukan salat magrib. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PRABUMULIH - CCTV yang terpasang di Masjid Al Ansor merekam detik-detik dua orang pelaku pencurian kendaraan sepeda motor Honda Beat POP dengan plat nomor BG 3721 CT yang terparkir di halaman masjid saat jamaah tengah melakukan salat magrib.

Motor yang diketahui milik Andi Saputra, warga Jalan Mayor Iskandar, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, tersebut dibawa kabur dua pencuri setelah berhasil membuka kunci sepeda motor dengan menggunakan akat kunci "T" sekitar pukul 18.30, Rabu (22/4/2020)

Peristiwa pencurian itu sendiri telah dilaporkan korban bersama keluarganya ke Polsek Prabumulih Barat. Dalam rekaman tersebut, terlihat dua orang pelaku yang datang ke parkiran masjid dan sempat mencuci tangan di tempat yang disediakan di depan masjid sembari mengintai motor milik korban.

Hanya butuh waktu kurang dari dua menit, pelaku berhasil mengambil motor lalu kedua pelaku membawa kabur motor milik korban. Setelah usai menunaikan salat, korban Andi terkejut bukan main lantaran motor kesayangannya tidak ada lagi di parkiran.

"Memang ada motor keluarga kita hilang dicuri kawanan maling, kejadiannya magrib pada Rabu (22/04/2020) lalu, waktu kakak itu salat dan setelah selesai mau pulang melihat motor tidak ada lagi, setelah dilihat CCTV ternyata dicuri dua maling," beber keluarga korban enggan namanya dituliskan kepada SINDOnews, Sabtu (25/4/2020).

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Murshal Mahdi dan Kanit Reskrim, Ipda Darmawan SH ketika dikonfirmasi wartawan mengungkapkan pihaknya belum mendapatkan laporan.

"Belum ada laporan di kita," katanya ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)