Polres OKU Timur Blender 1 Kg Sabu Senilai Rp1 Miliar

Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
Polres OKU Timur Blender 1 Kg Sabu Senilai Rp1 Miliar
Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur memusnahkan narkotika jenis sabu dengan kualitas bagus seberat 1 kilogram senilai Rp1 miliar dengan cara diblender. (Ist)
A A A
OKU TIMUR - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur memusnahkan narkotika jenis sabu dengan kualitas bagus seberat 1 kilogram senilai Rp1 miliar dengan cara diblender.

Kapolres OKU Timur, AKBP Nuryono mengatakan, bahwa pemusnahan sabu tersebut dilakukan sesuai aturan dan apa adanya, yang nantinya dilanjutkan dengan menuangkannya ke dalam satu ember berisi deterjen.

"Sudah diblender kemudian dibuang atau dipindahkan ke septic tank," ujar AKBP Nuryono, Jumat (10/06/2022).

Menurutnya, hal tersebut sudah menjadi standard teknik pemusnahan sabu-sabu, yang awalnya dari Sumatera Selatan, dan berkembang ke seluruh Indonesia.

"Narkoba jenis sabu-sabu ini kualitasnya bagus. Kebanyakan pengungkapan dari kasus narkoba dalam bentuk kemasan," imbuhnya.

Baca: Ditinggal Istri, Ayah di Aceh Perkosa Putri Kandung hingga Trauma.

Dijelaskan, narkoba jenis sabu banyak jenisnya, ada yang berbau dan ada yang tidak, serta ada yang berbentuk serbuk halus. Barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan ini telah dimasukan dalam kemasan dengan warna hijau dan warna oranye. Baca Juga: Cinta Tidak Direstui Orang Tua, Pemuda Ini Nekat Setubuhi Pacar di Kebun Sawit.

"Pada kemasan sabu itu ada seri tanda very good a388 dan sebetulnya itu kode wilayah atau kualitas barang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8874 seconds (0.1#10.140)