Kapal Pencari Ikan Kecelakaan di Laut Dadap Indramayu, 1 Nelayan Tewas dan 1 Hilang

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:23 WIB
loading...
Kapal Pencari Ikan Kecelakaan di Laut Dadap Indramayu, 1 Nelayan Tewas dan 1 Hilang
Tim SAR Bandung bersiap melakukan pencarian terhadap nelayan hilang di Indramayu, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
INDRAMAYU - Sebuah kapalpenangkap ikan mengalami kecelakaan di Perairan Laut Dadap, Indramayu, Jawa Barat hingga mengakibatkan satu nelayan tewas, dan satu lainnya hilang pada Kamis (8/6/2022). Tim SAR tengah melakukan pencarian terhadap korban hilang.

Peristiwa diketahui saat Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari Koordinator Pos SAR Cirebon terkait kejadian man over board atau seseorang yang terjatuh dari Kapal akibat kecelakaan laut di Perairan Laut Dadap, Indramayu.



Berdasarkan laporan yang diterima kedua korban bersama satu orang temannya merupakan nelayan yang tengah mencari ikan di Perairan Laut Dadap.

Namun, pada pukul 01.00 WIB dini hari, tali kapal terlepas dan menyambar korban atas nama Trio terlempar ke laut.

Melihat Korban terlempar ke perairan, korban Atas nama Tarno berniat menolong korban dengan ikut melompat ke laut. Namun naas korban atas nama Tarno tidak memakai pelampung dan menyebabkan kedua korban tenggelam.



Saksi atas nama Agus menghubungi keluarga untuk melaporkan insiden tersebut. "Pukul 06.28 WIB korban atas nama Tarno ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan korban atas nama Trio masih dalam pencarian tim SAR Gabungan," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono.

Dia menyebutkan pihak Kantor SAR Bandung memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 09.45 WIB dengan estimasi tim tiba pada pukul 11.45 WIB.

Adapun alat yang digunakan antara lain 2 unit rescue car, 2 set palsar air, 1 set peralatan alkom, 1 set pal medis dan APD personal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2646 seconds (0.1#10.140)