Penampakan 70 Bangunan Rusak Akibat Gempa Mamuju Magnitudo 5,8

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:27 WIB
loading...
Penampakan 70 Bangunan Rusak Akibat Gempa Mamuju Magnitudo 5,8
Akibat gempa bermagnitudo 5,8 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Rabu (8/6/2022), sekitar 70 rumah warga mengalami kerusakan. Foto/iNews TV/Frendy Christian
A A A
MAMUJU - Situasi mencekam masih dirasakan warga di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang menjadi korban bencana alam gempa bumi bermagnitudo 5,8. Gempa bumi mengguncang kawasan tersebut, pada Rabu (8/6/2022).



Sejumlah rumah warga dan fasilitas publik rusak akibat guncangan gempa bumi. Kerusakan rumah warga, salah satunya terjadi di Lingkungan Salunangka, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.



Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, M. Taslim menyebutkan, proses pendataan korban gempa bumi masih terus dilakukan, termasuk pendataan kerusakan bangunan sebagai dampak guncangan gempa bumi tersebut.



Ada sekitar 70 rumah warga di Lingkungan Salunangka, yang mengalami kerusakan cukup parah. Rata-rata kerusakan rumah terjadi pada bagian dinding yang ambruk, dan beberapa rumah sudah tidak bisa ditempati lagi karena kondisi kerusakannya cukup parah.

Penampakan 70 Bangunan Rusak Akibat Gempa Mamuju Magnitudo 5,8


Selain itu, menurut Taslim, juga terdapat gedung fasilitas pemerintah yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi ini. Salah satu bangunan pemerintah yang rusak adalah gedung PPK Sulawesi Barat, yang plafonnya ambruk.

"Kerusakan akibat guncangan gempa bumi, tidak hanya terjadi pada rumah-rumah warga saja, tetapi juga bangunan milik pemerintah, seperti sekolah, dan pusat pelayanan masyarakat. Kerusakan juga terjadi pada sejumlah rumah ibadah," terang Taslim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)