alexametrics

Jelang New Normal, Gunungkidul Buka 4 Destinasi Wisata

loading...
Jelang New Normal, Gunungkidul Buka 4 Destinasi Wisata
Embun Nglanggeran salah satu destinasi di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul, DIY siap di ujicoba pembukaan destinasi wisata. Foto/SINDOnews/Suharjono
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Pemkab Gunungkidul, DIY akhirnya mulai membuka 4 destinasi wisata untuk menghadapi era new normal. Empat destinasi ini menjadi percontohan sementara sebelum semua obyek wisata dibuka.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Asti Wijayanti mengatakan, empat destinasi wisata yang dibuka tersebut adalah Gunung Api Purba Nglanggeran, kawasan Cave Tubing Kalisuci, Pantai Baron, serta Pantai Kukup. "Untuk Cave Tubing Kalisuci sudah diuji coba lebih dahulu karena mereka paling siap. Sedangkan tiga destinasi lainnya dibuka mulai besok," katanya, Selasa (23/6/2020). (Baca juga: Video Hiu Tutul Sengaja Ditabrak dan Dipegang Viral, Polisi Gelar Operasi)

Asti menjelaskan, meskipun dilakukan pembukaan kembali, namun pihaknya masih melakukan pembatasan jumlah pengunjung serta menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya berupa pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker serta penyediaan cuci tangan bagi wisatawan. "Jam buka juga mulai jam 08.00 WIB sampai dengan jam 17.00 WIB," ujarnya. (Baca juga: Dipicu Cemburu, 2 Kelompok Pemuda di Wajo Tawuran Tengah Malam)

Saat ini pihaknya belum menargetkan jumlah pengunjung. "Nanti akan ada evaluasi bersama sebelum semua destinasi wisata dibuka untuk umum," bebernya.



Menurutnya uji coba ini merupakan kelanjutan simulasi yang sudah dilakukan. Sebelumnya, empat destinasi wisata sudah dilakukan simulasi tanpa melibatkan wisatawan. "Akhir pekan lalu banyak wisatawan yang minta kembali dibuka. Namun mulai besok silahkan datang namun dibatasi dan harus siap dengan protokol kesehatan yang kami wajibkan," tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak