Jokowi Pindahkan Ibu Kota, Masyarakat Kaltim Disebut Bahagia

Rabu, 08 Juni 2022 - 11:37 WIB
loading...
Jokowi Pindahkan Ibu Kota, Masyarakat Kaltim Disebut Bahagia
Masyarakat Kalimantan Timur merasa senang sekaligus bangga ketika Presiden Jokowi merealisasikan pemindahan ibukota negara ke wilayah mereka.(Ist)
A A A
SAMARINDA - Masyarakat Kalimantan Timur merasa senang sekaligus bangga ketika Presiden Jokowi merealisasikan pemindahan ibu kota negara ke wilayah mereka.

Taraf hidup masyarakat, khususnya di Kalimantan Timur dengan sendirinya juga akan meningkat ketika ibu kota negara benar-benar dipindahkan dari Jakarta ke Penajam Paser Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Prof. Dr. Ir HM Aswin, MM., pada Seminar Ibu Kota Negera Rimba Nusa di Universitas Mulawarman.

“Bagus sekali dan menguntungkan bagi Kalimantan Timur secara ekonomi maupun secara pembangunan infrastruktur. Jelas ini sangat menguntungkan,” kata Aswin.

Tidak heran jika kemudian masyarakat menyambut gembira pemindahan ibukota yang tentunya akan berdampak positif dalam kehidupan mereka.

Baca: Suami yang Menghabisi Nyawa Istri di Bengkulu Menyerahkan Diri.

Bahkan ketika pemindahan ibukota ini masih sebatas rencana, Aswin mengatakan sudah banyak pihak yang mengunjungi daerahnya untuk melihat calon ibukota yang kelak bernama Nusantara tersebut. “Kita bersyukur, meski belum jadi, namun orang sudah banyak yang kesana,” jelasnya.

Lebih jauh dia juga memaparkan berbagai dampak positif yang akan dirasakan oleh masyarakat ketika ibukota negara berpindah ke Kalimantan Timur.

“Dampak positifnya bangunan jalan, jembatan, transportasi pasti akan bagus,” tukasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3451 seconds (0.1#10.140)