Menparekraf Sandiaga Uno Inisiasi Deklarasi Taman Rekreasi Aman, Nyaman dan Menyenangkan

Rabu, 08 Juni 2022 - 11:13 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Inisiasi Deklarasi Taman Rekreasi Aman, Nyaman dan Menyenangkan
Menparekraf/Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan Taman Rekreasi Aman, Nyaman, dan Menyenangkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan wisatawan. Foto/Dok.Kemenparekraf
A A A
TANGERANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan Taman Rekreasi Aman, Nyaman, dan Menyenangkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan wisatawan.

Dalam sosialisasi Taman Rekreasi Aman, Nyaman, dan Menyenangkan di Hotel Santika Premiere ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (7/6/2022), Sandiaga mengatakan kegiatan ini dinilai penting merespons sejumlah kecelakaan di taman rekreasi beberapa waktu terakhir ini.



Di antaranya peristiwa ambrolnya wahana seluncuran air di Kolam Renang Kenjeran Park, Surabaya.

"Deklarasi ini bertujuan untuk memitigasi terjadinya kecelakaan-kecelakaan (di taman rekreasi)," kata Sandiaga.

Deklarasi ini, lanjut Sandiaga, juga bertujuan untuk mengingatkan para pelaku pariwisata yang bergerak di sektor taman rekreasi untuk selalu menjaga aturan-aturan demi menjaga keselamatan wisatawan.

"Ini menyangkut nyawa saudara-saudara kita, kita harus pastikan mereka berkegiatan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan," katanya.

Sandiaga menuturkan melalui deklarasi ini diharapkan dapat menunjang upaya membangkitkan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata yang diiringi dengan standar keselamatan yang baru di destinasi wisata.



"Deklarasi ini kita harapkan bukan hanya menjadi dokumen tapi juga diimplementasikan dan menjadi standar operasi taman rekreasi," lanjutya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)