Bertolak ke Paris, Gibran Boyong Produk UMKM Solo untuk Dikenalkan Dunia

Rabu, 08 Juni 2022 - 07:05 WIB
loading...
Bertolak ke Paris, Gibran Boyong Produk UMKM Solo untuk Dikenalkan Dunia
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memboyong produk UKMK lokal untuk dipamerkan ke Java in Paris di Paris, Perancis.Foto/instagram
A A A
JAKARTA - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertolak ke Paris, Prancis, Minggu (5/6/2022). Lawatan putra Presiden RI Joko Widodo ke Paris itu untuk memamerkan produk-produk UMKM Solo dalam acara yang bertema "Java in Paris".

Melalui akun Instagram pribadinya, @gibran_rakabuming, Wali Kota Solo tersebut membagikan keseruan acara yang bekerja sama dengan KBRI Prancis dan salah satu market place tanah air.

Masih dalam akun Instagram-nya, Gibran memberitahukan rangkaian acara yang disiarkan dari Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris.

Baca juga: Profil Imla Rosyidi, Gantikan Bapaknya yang Meninggal Jadi Jamaah Haji Termuda Indonesia

"Bersama Bapak Mohamad Oemar (Duta Besar RI untuk Prancis, Andorra, Monako dan UNESCO), Mas Andika & Satria (Founder & designer AnSoe) dan Mas Eko Supriyanto (Founder & Artistic Director EkoDance Company Solo), saya akan membuka diskusi yang membangun juga berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara membawa produk lokal untuk menembus pasar global," kata Gibran dalam unggahan akun Instagramnya, Senin (6/6/2022).

Gibran menyatakan, era digitalisasi sangat membantu masyarakat Indonesia untuk mengembangkan produk UMKM mereka. Menurutnya, era digital begitu memudahkan kita semua untuk memasarkan produk secara tak terbatas.



Ia melanjutkan, tak ada kata terlambat bagi UMKM untuk 'Go Digital' agar kualitas UMKM kian cepat naik kelas.

"Dan kini, di hadapan kita semua, ada pameran produk kreatif 'Java In Paris' yang mana berbagai produk unggulan UMKM Solo siap bersaing di pasar global," tutur Gibran. "Bangga buatan Kota Bengawan, UMKM Solo siap mendunia," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9888 seconds (0.1#10.140)