Hasil Rapid Tes Positif, Tiga WN Srilanka Dirujuk ke Rumah Sakit

Sabtu, 25 April 2020 - 21:25 WIB
loading...
Hasil Rapid Tes Positif, Tiga WN Srilanka Dirujuk ke Rumah Sakit
Foto/Ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Tiga warga asing berkewarganegaraan Sri Lanka di Palembang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test oleh tim dari Gugus Tugas di salah satu masjid di Kota Palembang. Ketiga pria ini telah menjalani pemeriksaan dan telah dirujuk ke rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Ayus Astoni mengatakan, ketiganya dalam kondisi sehat tanpa gejala. Namun begitu, ketiganya tetap dirujuk ke rumah sakit rujukan. "Hasil rapid tes tiga orang laki-laki asal Sri Lanka positif. Ketiganya sudah diperiksa di Puskesmas. Sudah dirujuk ke rumah sakit hari ini," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Ayus Astoni, Sabtu, Sabtu (25/04/2020).

Untuk memastikan tentu dilakukan pemeriksaan swab ketiga yang saat tinggal menunggu hasilnya. Menurutnya ketiga pria ini adalah jamaah di salah satu masjid dan telah menjalani isolasi di masjid tersebut.

Sementara Kasi Pelayanan Kesehatan, Rujukan, dan Jaminan Kesehatan Dinkes Palembang Femmy Welrado menambahkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Sesuai protapnya untuk masuk ODP center di Jakabaring harus melalui pemeriksaan lab dan radiologi di rumah sakit. “Memang ada protapnya, jadi rumah sakit dahulu,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)