Ketua HNSI Papua Barat Fery Auparay Dukung Penuh Penyelenggaraan Y20 dan W20

Selasa, 07 Juni 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
“Papua Barat dengan mayoritas wilayah berada di wilayah pesisir pantai, yang mempunyai potensi sumber daya perikanan dan pariwisata yang luar biasa harus dapat kita manfaatkan,”imbuh Pengusaha Asli Papua ini.

Lebih jauh Ferry menuturkan, dalam event Y20 dengan tema ‘Keberagaman dan Inklusi ‘tersebut, peran Pemuda perlu dorong dengan peningkatan usaha Ekonomi Kreatif, dengan pembentukan kelompok nelayan serta sistem koperasi.

Selain itu, didorong juga sistem marketing yang profesional sesuai dengan perkembangan saat ini dan mendukung program Pemerintah Pusat, yang mana telah menetapkan Kabupaten Biak sebagai Pelabuhan Export Perikanan Asia Tenggara dan Dunia.

Terkait adanya W20 yang lebih intens dalam pemberdayaan Perempuan untuk kesetaraan gender, tidak boleh ada diskriminasi terhadap Perempuan umumnya dan khususnya Mama-mama Papua.

Baca: Aparat Gabungan Gagalkan Penyelundupan 31 Kg Sabu Senilai Rp30 Miliar dari Malaysia.

Hal tersebut merupakan bentuk kesinambungan, dimana peran wanita dalam mensukseskan keluarga dalam bidang ekonomi maupun pembinaan terhadap anak sehingga menghasilkan generasi Papua yang berkualitas.

Maka diharapkan peran dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perikanan dan Dispora Provinsi Papua Barat, agar dapat merumuskan program kerja yang pro rakyat demi peningkatan sumber daya ekonomi dan peningkatan kualitas generasi muda Papua.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-76, Polda Jatim Gelar Donor Darah.

“Untuk itu saya mengajak semua generasi Papua yang ada di Provinsi Papua Barat, untuk mendukung kegiatan Y20 dan W20 demi menyiapkan masa depan generasi muda orang asli Papua dan Perempua asli Papua bersiap diri menghadapi kondisi dan kemajuan global, yang tanpa disadari kami telah masuk kepada zaman teknologi global dan juga kami siap menghadapi dan bersaing pasar bebas Asia dan Dunia,”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, selaku tokoh pemuda dan intelektual Papua menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan event Y20 dan W20, akhir kata ‘kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kitorang siapa lagi’.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6818 seconds (0.1#10.140)