Balap Liar di Tengah Corona, Belasan Remaja Palembang Diamankan

Sabtu, 25 April 2020 - 21:14 WIB
loading...
Balap Liar di Tengah Corona, Belasan Remaja Palembang Diamankan
Belasan remaja duduk berbaris berjarak di Mapolres Palembang sembari menunggu orang tua masing - masing karena terlibat balap liar di tengah wabah corona. Foto istimewa
A A A
PALEMBANG - Kepolisian dari Sat Sabhara Polrestabes Palembang berhasil mengamankan sebelas remaja saat akan melakukan balap liar di Jalan Residen Abdul Rozak, tepatnya sekitar SMA Kumbang arah Kalidoni Palembang, Sabtu pagi (25/04/2020).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto mengatakan, saat tengah berpatroli di anggota melihat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) beberapa remaja yang akan melakukan balap liar.

"Saat akan didekati beberapa remaja tersebut langsung mencoba melarikan diri, langsung dilakukan penangkapan dan pengejaran terhadap remaja tersebut dan berhasil diamankan sebelas orang," ujarnya, Sabtu (25/04/2020).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, belasan remaja yang diamankan tersebut merupakan pelaku balap dan bukan penonton. "Saya tegaskan bahwa kesebelas remaja tersebut merupakan pembalap liar. Beberapa barang bukti berupa motor sudah diamankan ke Polrestabes Palembang," katanya.

Untuk mendapatkan pembinaan, petugas memanggil orang tua belasan remaja tersebut untuk dibuatkan surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya. “Kalau hukuman tegasnya sesuai UU 22 tahun 20019, penjara kurang lebih satu tahun. Tapi kita sangat mengimbau kepara para orang tua untuk mengawasi anaknya di tengah wabah corona saat ini,” tegasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)