Stadion Haji Andi Bintang Sinjai Mulai Direhab Jelang Porprov Sulsel

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:16 WIB
loading...
Stadion Haji Andi Bintang Sinjai Mulai Direhab Jelang Porprov Sulsel
Sejumlah pekerja saat melakukan rehabilitasi stadion Haji Andi Bintang yang merupakan venue utama untuk pelaksanaan Porporv Sulsel di Sinjai. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Salah satu venue utama di Kabupaten Sinjai pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel, yakni Stadion Haji Andi Bintang di Jalan Stadion, Kecamatan Sinjai Utara mulai direhabilitasi.

Dari pantauan di lokasi, nampak sejumlah pekerja telah melakukan serangkaian kegiatan di sisi kanan dan kiri tribun stadion tersebut.



Rehabilitasi stadion dilakukan berdasarkan Nomor Kontrak 02/PPK-Kontrak/SARPRAS/DPUPR/V/2022.
Adapun nilai kontrak pekerjaan ini sebesar Rp2.846.970.218.

Sementara pelaksanaan pekerjaan akan berakhir pada 28 Agustus 2022. Rehabilitasi stadion dikerjakan CV Surya Endar Group.

Kepala Dinas PUPR Sinjai Andi Taufik Saleh Asapa yang dikonfirmasi membenarkan kegiatan rehabilitasi tersebut, Ia mengatakan, pihaknya sudah menyurati Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai sebagai pengelola.

Melalui surat yang ditandatanganinya, Andi Taufik Saleh Asapa, meminta menutup sementara 4 sarana olahraga di Kabupaten Sinjai, mulai tanggal 8 Juni hingga 9 September 2022, dalam rangka rehabilitasi terhadap sarana menjelang Pekan Olahraga Provinsi 2022 di Kabupaten Sinjai.

Adapun 4 sarana olahraga tersebut adalah Kolam Renang HM Nur Tahir, Stadion Haji Andi Bintang, Lapangan Futsal Indoor, dan Lapangan Basket Indoor/Outdour.

"Karena sudah mulai pekerjaan fisik, kami (PUPR) melayangkan surat kepada Dispora menutup 4 sarana Olahraga ditutup untuk umum, karena sudah mulaimi berjalan fisik," ujarnya.

Diketahui Porprov dijadwalkan berlangsung pada September 2022 di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba. Namun cabang olahraga yang dipertandingkan lebih banyak di Kabupaten Sinjai.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)