Diguyur Hujan Lebat, Ciwidey Diterjang Banjir Bandang

Selasa, 07 Juni 2022 - 02:25 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Ciwidey Diterjang Banjir Bandang
Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya bencana banjir bandang di Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Senin (6/6/2022). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya bencana banjir bandang di Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Senin (6/6/2022). Kendati begitu, belum diketahui secara pasti dampak dan ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.



Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar menyebutkan bahwa banjir bandang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Di mana air sangat deras dan kencang, yang menyebabkan luapan dari hulu sungai. Banjir berdampak terhadap jembatan penghubung kampung Warung dan Cimundang.

"Dampak lainnya dan juga korban, sampai saat ini masih dalam assesment petugas di lapangan," kata Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat H dalam keterangan resminya.

Menurut dia, banjir bandang di Ciwidey terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan terjadinya banjir bandang. Hal itu akibat terjadi over kapasitas pada saluran-saluran pembuang dan terjadinya sedimentasi. Baca juga: Banjir Bandang Ribuan Ikan di Tambak Petani Hanyut, Kerugian Capai Rp25 Juta

Sehingga mengakibatkan penyumbatan pada saluran pembuangan. "Saat ini BPBD Kabupaten Bandung masih melakukan assessment ke lokasi kejadian. Kami BPBD Jabar juga terus melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung untuk tindakan selanjutnya, " imbuh Hadi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)