Jelang MTQ Sulsel, Bupati Fahsar Sebut Bone Bakal Jadi Tuan Rumah yang Baik

Senin, 06 Juni 2022 - 20:22 WIB
loading...
Jelang MTQ Sulsel, Bupati Fahsar Sebut Bone Bakal Jadi Tuan Rumah yang Baik
Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, memimpin rakor persiapan pelaksanaan MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulsel di Gedung PKK Bone, Senin (6/6/2022). Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, menegaskan kesiapan Kabupaten Bone menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-32 tingkat Provinsi Sulsel, 22 Juni-1 Juli mendatang. Beragam persiapan telah dan terus dimatangkan guna memastikan event akbar tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Bupati Fahsar juga menekankan Bone akan menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan nyaman. Untuk itu, seluruh aparatur pemerintahan, mulai dari pimpinan OPD, camat dan KUA se-Bone akan menjadi panitia lokal, yang siap menyambut dan melayani ribuan kafilah se-Sulsel.



"Kami berupaya menjadi tuan rumah yang baik, kehadiran'ta semua di sini bisa memberikan pemikiran-pemikiran untuk membantu Bone sebagai tuan rumah. Terutama daerah yang sudah pernah jadi tuan rumah, ini yang perlu diantisipasi," kata Bupati Fahsar, dalam rapat koordinasi pemantapan persiapan di Gedung PKK Bone, Senin (6/6/2022) kemarin.

"Tak kalah pentingnya bapak-ibu sekalian, rasa enak dan nyaman selama berada di Kabupaten Bone. Kami mau menyenangkan bapak-ibu dan bawa cerita yang baik untuk Kabupaten Bone," sambung Bupati Fahsar.

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung Bupati Fahsar. Turut hadir Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni, Wabup Ambo Dalle, Sekda Andi Islamuddin, Sekda Takalar Muh Hasbi, dan Kepala Biro Kesra Sulsel Iqbal Najamuddin, serta Kepala Kantor Kemenag se-Sulsel.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, mengajak semua jajaran Kemenag se-Sulsel untuk meramaikan syiar Islam untuk pelaksanaan lomba MTQ.

"Kita tentunya mengajak semua teman-teman Kemenag meramaikan dengan berpartisipasi langsung dalam pelaksanaan MTQ, baik pada pembukaan, ta'aruf, pawai hingga pada saat lomba," kata dia.

Khaeroni juga berharap event MTQ ke-32 Sulsel ini disiapkan ruang yang cukup memadai bagi masyarakat Bone dan warga luar penggembira dalam meramaikan penyelenggaran kegiatan tersebut.



"Saya percaya MTQ Bone akan sukses dan luar biasa, teman-teman Kementerian Agama untuk mempersiapkan kader dan uji mental dapat tampil dengan baik dan tidak nervous," tuturnya.

Sekadar diketahui, MTQ ke-32 tingkat Sulsel di Bone diagendakan berlangsung 22 Juni hingga 1 Juli mendatang. Ada 10 lokasi yang dipilih menjadi arena lomba yang diikuti 24 kafilah dari kabupaten/kota lingkup Sulsel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)