Kebakaran Landa Ruko Berlantai Tiga, Penghuni Sempat Terjebak Kobaran Api

Senin, 06 Juni 2022 - 00:35 WIB
loading...
Kebakaran Landa Ruko Berlantai Tiga, Penghuni Sempat Terjebak Kobaran Api
Ruko berlantai tiga di Jalan Veteran Kota Medan, terbakar hebat. Foto/iNews TV/Said Ilham
A A A
MEDAN - Kebakaran hebat melanda ruko berlantai tiga di Jalan Veteran, Kelurahan Pandau Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Minggu (5/6/2022) tengah malam. Situasinya mencekam, karena penghuni ruko sempat terjebak dalam kobaran api.

Baca juga: Kobaran Api Hanguskan 10 Hektare Lahan di Tanjung Sagu Natuna

Ruko yang digunakan untuk rumah tinggal dan tempat usaha toko kelontong ini, nyaris ludes dilalap si jago merah. Api yang diduga berasal dari lantai tiga, merambat hingga ke lantai dua dan membakar segala isinya.



Delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan, dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api. "Sempat terdengar suara ledakan, lalu muncul kobaran api," tutur salah seorang saksi mata, Robert.

Baca juga: Detik-detik Janda Muda di Kendari Dibacok Mantan Suami hingga Bersimbah Darah

Melihat ada kobaran api, warga langsung menggedor ruko tersebut, untuk membangunkan pemiliknya yang tertidur di lantai satu. Kobaran api akhirnya berhasil dijinakkan dan tidak sampai merembet ke ruko lainnya.

Baca juga: Perpisahan Sekolah di Buleleng Berujung Petaka, Puluhan Siswa SMP Keracunan Massal

Akibat kebakaran hebat ini, pemilik ruko diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Hampir seluruh barang-barang dagangan yang disimpan di lantai dua dan tiga habis terbakar. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1929 seconds (11.97#12.26)