Lolos Verifikasi, DPW Perindo DIY Beri Reward Pengurus dan Pengenalan Bacaleg

Minggu, 05 Juni 2022 - 18:40 WIB
loading...
Lolos Verifikasi, DPW Perindo DIY Beri Reward Pengurus dan Pengenalan Bacaleg
Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti memberikan sambutan saat silaturhami pengurus DPW, DPD dan Bacaleg Perindo DIY di di Hotel Next Yogyakarta, Jalan Laksda Adisutjipto Km 8, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (5/6/2022). Foto: iNewsTV/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DIY menggelar silaturahmi jajaran pengurus DPW, DPD dan para calon legislatif di Hotel Next Yogyakarta, Jalan Laksda Adisutjipto Km 8, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu (5/6/2022).

Acara ini untuk mempertemukan para pengurus dan penyegaran setelah sibuk mempersiapkan proses administrasi untuk verifikasi oleh DPP Perindo sekaligus syukuran, karena DPW Perindo DIY dinyatakan lolos verifikasi 100 persen oleh DPP dan mengenalkan bakal calon legislative (Bacaleg) Perindo DIY,



Ketua DPW Perindo DIY, Yuni Astuti mengatakan karena lama tidak pernah bertemu, karena sibuk mempersiapkan proses verifikasi administasi beberapa bulan. Setelah semua selesai, memutuskan mengadakan silaturahmi dan memberikan apresiasi kepada para pengurus yang telah bekerja keras untuk proses verifikasi tersebut.

Usulan itu mendapat respons positif dari para pengurus DPW dan DPD Perindo di DIY, sehingga memutuskan sialturahmi, digelar Minggu (5/6/2022).



DPW Perindo DIY telah mendapatkan pemberitahuan dari DPP bahwa verifikasi adminisrasi DPW dan DPD Perindo di DIY lolos 100 persen Jumat malam (3/6/2022). “Jadi kegiatan ini sekaligus syukuran lolos verifikasi administrasi internal itu,” katanya, Minggu (5/6/2022).

Yuni menjelaskan, sebagai bentuk apresiasi memberikan reward dan bingkisan kepada semua pengurus DPD dan DPC Perindo di DIY.

Untuk itu, dalam Silaturahmi ini, pihaknya mengundang semua pengurus DPW dan DPD serta bakal calon legislatif (Bacaleg) Perindo. Baik itu dari pengurus maupun non pengurus Perindo. Tercatat sudah ada 130 bacaleg yang terdaftar. “Acara ini juga untuk mengenalkan mereka,” ungkapnya.



Menurut Yuni, setelah dinyatakan lolos berkas, sekarang Perindo DIY mempersiapkan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU. Termasuk melakukan survei internal para bacaleg tersebut.

Untuk survei akan dilakukan mulai Juli hingga empat bulan ke depan. Hasil survei baik dari DPD dan DPW nantinya akan dikirim ke pusat.

“Hanya bacaleg yang memenuhi kriteria yang akan diajukan, sehingga mulai sekarang sudah memetakan potensi bacaleg untuk ditempatkan di dapil mana. Sehingga dapat memenuhi target DPP dalam meraih suara dan kursi,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)