Pria Majalengka Meninggal di RS Kuningan Akibat Serangan Jantung Bukan COVID-19

Sabtu, 25 April 2020 - 19:25 WIB
loading...
Pria Majalengka Meninggal di RS Kuningan Akibat Serangan Jantung Bukan COVID-19
Seorang pasien asal Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka yang meninggaldi RS Hasna Medika, Kabupaten Kuningan, didiagnosa akibat penyakit jantung (MCI). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin menjelaskan, seorang pasien asal Kecamatan Cikijing yang meninggaldi RS Hasna Medika, Kabupaten Kuningan, didiagnosa akibat penyakit jantung (MCI).

Bukan terkait virus Corona atau COVID-19 karena tidak ada keterangan dari pihak rumah sakit pasien tersebut masuk dalam kriteria Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona. "Data yang kami terima dari pihak RS Hasna kuningan, yang bersangkutan meninggal akibat penyakit jantung (syok cardiogenic),"katanya, lewat keterangan tertulis, Sabtu (25/4/2020).

Alimudin menjelaskan, pasien berusia 56 tahun itu meninggal saat mendapat perawatan di RS Hasna Medika, Kabupaten Kuningan. Sebelum dirawat di RS Hasna Medika mulai Kamis (23/4/2020), almarhum sempat memeriksakan diri ke Puskesmas Cikijing dan Puskesmas Talaga, Kabupaten Majalengka.

Setelah menjalani perawatan satu hari, pasien berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dunia, Jumat (24/4/2020) pukul 09.00 WIB. Proses pemakaman almarhum dilakukan sesuai protokol COVID-19. (Baca juga; Satu Lagi Warga Majalengka Positif Corona Dirawat di Cirebon )

Informasi dari pihak RS Hasna, jelas Alimudin, almarhum tidak dilaporkan terdapat kriteria PDP Corona. "Jadi kami tidak mendata masuk dalam kasus PDP," ungkapnya. (Baca juga; 26 Tenaga Kesehatan RSUD Kota Bogor Negatif Berdasarkan Swab Test )

Kendati demikian, jelas dia, untuk mengantisifasi kemungkinan penyebaran COVID-19, sempat dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap keluarga almarhum. “Hasilnya semua negatif," jelas Ali.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)