Emmeril Kahn Mumtadz Disebut Syahid Akhirat, Ini Penjelasan Aa Gym

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:20 WIB
loading...
Emmeril Kahn Mumtadz Disebut Syahid Akhirat, Ini Penjelasan Aa Gym
Keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meyakini, Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia setelah hanyut dan hilang di Sungai Aare di Bern, Swiss. Foto/Instagram/Emmeril Khan Mumtadz
A A A
Keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meyakini, Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia setelah hanyut dan hilang terbawa arus Sungai Aare di Bern, Swiss.

Emmeril Kahn Mumtadz Disebut Syahid Akhirat, Ini Penjelasan Aa Gym

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya dan putrinya menunggu kabar pencarian Emmeril Khan Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto/Instagram @ataliapr

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan meluarga besar meyakini Eril, sapaan akrab Emmeril yang meninggal karena tenggelam di Sungai Aare memenuhi kriteria syahid akhirat dan dalam keadaan husnul khatimah.



"Sehingga, dari keseluruhan peristiwa ini, kami sekeluarga berprasangka baik. Insya Allah Eril wafat dalam keadaan husnul khatimah dan memenuhi kriteria riwayat hadits nabi, orang tenggelam dengan kriteria tertentu dinyatakan sebagai syahid akhirat," tutur Erwin, Jumat (3/6/2022).

Emmeril Kahn Mumtadz Disebut Syahid Akhirat, Ini Penjelasan Aa Gym

Ridwan Kamil mengikuti pencarian putranya, Emmeril Khan Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss. Foto/Ist

Hal itu mengacu pada aktivitas Eril yang tengah berjuang melanjutkan pendidikannya di Swiss.

Sesat sebelum hanyut, berdasarkan keterangan keluarga, Eril bertanggung jawab karena memastikan dua orang lain yang ikut berenang di Sungai Aare, termasuk adik kandungnya dalam posisi yang aman.

"Dalam aktivitas berenang ini, dari kesaksian keluarga kami, Eril menunjukkan tanggung jawabnya dengan memastikan bahwa yang ikut aktivitas tersebut dipastikan keselamatannya," terang Erwin.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)