Wali Kota Palopo Diundang Khusus Terima Hibah Aset dari BNPB

Kamis, 02 Juni 2022 - 20:14 WIB
loading...
Wali Kota Palopo Diundang Khusus Terima Hibah Aset dari BNPB
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, diundang dan hadir secara khusus pada penandatangan sekaligus penyerahan hibah aset bidang kesehatan oleh BNPB. Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
JAKARTA - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, diundang dan hadir secara khusus pada penandatangan sekaligus penyerahan hibah aset bidang kesehatan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Judas bahkan dipercayakan menyampaikan sambutan mewakili 50 daerah di Indonesia, yang juga mendapatkan hibah serupa di Hotel Arch Bogor, Kamis (2/6/2022).



Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Palopo itu menyampaikan terima kasih kepada BNPB. Ia juga memastikan hibah sejumlah aset bidang kesehatan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat.

"Mewakili masyarakat Kota Palopo menyampaikan terima kasih atas penyerahan hibah aset bidang kesehatan ini. Tentu saja sangat berarti dan akan bermanfaat dalam penanganan dan penanggulangan bencana di daerah. Hibah BNPB akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam penanganan bencana alam di Kota Palopo," ungkap dia.

"Meski nilainya tidak seberapa, tapi niat baik BNPB patut disyukuri. Hibah aset dari BNPB ini akan kami manfaatkan dan sudah bisa kami catat sebagai aset atau kekayaan daerah," sambung Judas.

Menurut dia, berbagai hibah peralatan bidang kesehatan tersebut dapat melengkapi peralatan kesehatan yang sudah dimiliki Kota Palopo. Dengan demikian, penanganan bidang kebencanaan alam bisa lebih maksimal.

"Termasuk penanganan Covid-19, yang tentu saja masih menjadi persoalan serius yang harus ditangani baik setiap daerah," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Judas menyampaikan harapannya agar BNPB lebih memperhatikan daerah dalam penanganan bencana, termasuk Kota Palopo.

"Daerah tentunya selalu berharap bantuan pemerintah pusat, termasuk penanganan dan penanggulangan bencana alam. Sehingga daerah berharap, berbagai program BNPB bisa berjalan baik agar bisa disalurkan ke daerah," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)