Tegas! Kapolda Jabar Perintahkan Tembak di Tempat untuk Basmi Begal dan Geng Motor

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:49 WIB
loading...
Tegas! Kapolda Jabar Perintahkan Tembak di Tempat untuk Basmi Begal dan Geng Motor
Kapolda Jabar perintahkan tembak di tempat pelaku begal dan geng motor. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengeluarkan perintah tegas kepada seluruh anggotanya untuk menekan aksi begal, termasuk geng motor pembuat onar.

Kapolda Jabar memerintahkan, seluruh anggotanya untuk mengambil tindakan tegas dengan melakukan tembak di tempat, terhadap begal dan anggota geng motor yang meresahkan warga.

"Dari hal ini, diinstruksikan seluruh jajaran melalui Pak Karoops untuk melakukan operasi," tegas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Selasa (31/5/2022).



Ibrahim menjelaskan, Kapolda Jabar mengintruksikan seluruh jajaran Polres dan satuan wilayah di Jabar untuk menggelar operasi bernama Bina Kusuma, sebagai langkah preventif dan preentif atau pembinaan dan pendataan.

Selain Operasi Bina Kusuma, seluruh jajaran Polres dan satuan wilayah di Jabar juga diintruksikan untuk menggelar Operasi Libas 2022.

Melalui operasi ini, para Kapolres dan satuan wilayah di Jabar diminta mengambil tindakan tegas terhadap aksi-aksi kekerasan yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.



"Para kapolres membangun spirit buat tugas anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat," tegasnya.

Ibrahim menjelaskan, keputusan tembak di tempat terhadap begal dan anggota geng motor yang meresahkan itu dilakukan, saat dianggap sudah sangat mengganggu keamanan.

"Anggota dipersilakan mengambil langkah tegas. Tapi perlu dicatat, untuk kepolisian menggunakan senjata api ini merupakan pertimbangan dari anggota masing-masing di lapangan. Di pertimbangkan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," tandasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)