Polisi Tembak Mati Anggota KKB Lerinus Murib dalam Kontak Senjata di Lapangan Trikora, Distrik Ilaga

Senin, 30 Mei 2022 - 22:07 WIB
loading...
Polisi Tembak Mati Anggota KKB Lerinus Murib dalam Kontak Senjata di Lapangan Trikora, Distrik Ilaga
Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol, Ahmad Musthofa Kamal. Foto: MPI/Sandi Gaming
A A A
JAYAPURA - Satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) dikabarkan tewas dalam kontak tembak dengan Satgas Damai Cartenz di sekitar lapangan Trikora Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak , Papua, Jumat (27/5/2022).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol, Ahmad Musthofa Kamal memaparkan kronologi peristiwa tersebut. Dia menyebut anggota KKB yang tewas adalah Lerinus Murib yang merupakan anggota KKB pimpinan Bumunggur dan Titus Murib.

Baca juga: Kontak Senjata dengan KKB Terjadi saat Pasukan TNI Kirim Logistik ke Pos Koramil di Ilaga

“Kontak senjata tersebut terjadi ketika personel Satgas Ops Damai Cartenz 2022, melakukan kegiatan patroli di sekitar lapangan Trikora, yang mana dalam lapangan tersebut sedang dilaksanakan kegiatan acara bakar batu,” kata Kamal, Senin (30/5/2022).



Berdasarkan keterangan personel yang berada di lokasi kejadian, lanjut Kamal, personel telah memastikan kematian anggota KKB tersebut dari hasil laporan warga.

“Akan tetapi jenazah anggota KKB tersebut sudah dibawa oleh rekan-rekannya setelah kontak senjata selesai dan sudah mereka bakar pada Jumat," ungkapnya.

Baca juga: Sadis! OTK Serang 2 Wanita Tenaga Medis di Puskesmas Saifi Secara Brutal

Ditambahkan Kamal, pada Minggu pagi (29/5/2022), warga menemukan sesosok mayat. Yakianus di sekitar TKP kontak tembak di posisi KKB. Untuk keterlibatan pemuda tersebut dengan KKB masih kami dalami.

“Pada hari minggu pukul 10.42 WIT, jenazah pemuda tersebut sudah disemayamkan oleh pihak keluarga dengan cara adat yakni dibakar,” terangnya.

Dilaporkan, situasi saat ini di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak telah aman dan kondusif serta masyarakat masih melakukan aktivitas normal seperti biasa.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3243 seconds (10.55#12.26)