Bupati Pinrang Tinjau Pembersihan Tumpukan Sampah di Sungai Kariango

Senin, 30 Mei 2022 - 20:14 WIB
loading...
Bupati Pinrang Tinjau Pembersihan Tumpukan Sampah di Sungai Kariango
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, meninjau langsung proses pembersihan sampah di sungai dan Jembatan Kariango, Kecamatan Mattiro Bulu, Senin (30/5/2022). Foto/Dok Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, bersama Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang, Awaluddin Maramat, meninjau langsung proses pembersihan sampah di sungai dan Jembatan Kariango, Kecamatan Mattiro Bulu, Senin (30/5/2022).

Camat Mattiro Bulu, Andi Haswidy Rustam, menyampaikan tumpukan sampah berupa material akar dan batang pohon disertai sampai plastik. Sampah ini disebutnya sampah yang terbawa air ketika arus sungai sedang tinggi.



Hasmidy mengungkapkan pembersihan yang dilakukan oleh warga dibantu Dinas Pengelolaan Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi ini telah berlangsung selama dua hari.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid , berharap proses pembersihan ini cepat selesai mengingat cuaca masih menunjukkan anomali dan perubahan yang signifikan.



Hal ini dimaksudkan agar aliran sungai bisa lancar dan tidak terkendala akibat sampah yang bertumpuk dan tersangkut di bawah Jembatan Kariango jika sewaktu–waktu hujan kembali turun.

“Warga dibantu pihak TNI, Polri dan Dinas SDABK membersihkan sampah dibawah jembatan, hal ini dilakukan agar aliran sungai kembali lancar," tuturnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3287 seconds (0.1#10.140)