Bupati Wajo Minta Ponpes As'adiyah Kembangkan Potensi di Era Digitalisasi

Senin, 30 Mei 2022 - 21:37 WIB
loading...
Bupati Wajo Minta Ponpes Asadiyah Kembangkan Potensi di Era Digitalisasi
Bupati Wajo Amran Mahmud saat menghadiri penamatan umum santri/santriwati/hufaz Ponpes Asadiyah yang digelar di Gedung Assa’adah, Kota Sengkang, Senin (30/5/2022). Foto/SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
MAKASSAR - Bupati Wajo, Amran Mahmud, meminta pihak Pondok Pesantren (Ponpes) As'adiyah lebih mengoptimalkan teknologi informasi untuk pengembangan potensi, baik secara pribadi santri-santriwati maupun kelembagaan. Di era digitalisasi, pemanfaatan teknologi penting untuk pengembangan dunia pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Amran saat menghadiri penamatan umum santri/santriwati/hufaz Ponpes As'adiyah yang digelar di Gedung Assa’adah, Kota Sengkang, Senin (30/5/2022).



Penamatan ini tergabung dari semua tingkatan pendidikan Ponpes As'adiyah. Mulai dari Raudathul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MID), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), hingga Tahfidzul Qur'an.

Bupati Amran yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo menekankan, di tengah perkembangan zaman, salah satu yang mesti dikuasai adalah teknologi informasi.

"Salah satu yang berperan penting dalam upaya memajukan dan mengembangkan pendidikan adalah teknologi. Ini harus dipelajari dan manfaatkan dalam pendidikan kita," ungkap dia.

Bupati Amran juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas dan kolaborasi Ponpes As'adiyah yang secara konsisten melahirkan penghafal Al-Qur'an, ulama muda, mubbaligh, cendikiawan dan lainnya. Eksistensi ponpes juga sejalan dengan cita-cita pemerintahannya yang ingin membawa Wajo melahirkan Generasi Qurani.

"Saya sebagai putra Wajo merasa berbangga Wajo memiliki Pondok Pesantren As'adiyah yang kita ketahui bersama eksistensinya dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui pendidikan," ucap Bupati Amran.

Pada kesempatan itu, ia pun menegaskan komitmen bahwa Pemkab Wajo akan senantiasa hadir memberikan dukungan untuk pengembangan Ponpes As'adiyah, termasuk dalam hal penganggaran.

“Kami sebagai pemerintah daerah berkewajiban untuk terus mendukung dan berkolaborasi bersama. Tahun lalu, meskipun di tengah keterbatasan penganggaran, kita tetap bantu As'adiyah dalam bentuk hibah," kata dia.



Kepada santri/santriwati dan penghafal Alquran yang akan diwisuda, Bupati Amran berpesan agar terus mengembangkan potensi diri dan tidak cepat puas.

"Saya ucapkan selamat wisuda kepada anak-anakku semua, kembangkan terus potensi diri dan terus belajar. Upayakan agar terus melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Begitu juga kepada hufaz agar terus mengasah hafalannya agar tetap terjaga. Anak-anakku semua juga harus terus menyiapkan dan membentengi diri menghadapi dampak perkembangan zaman," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2724 seconds (0.1#10.140)