Didukung Peran Jubir, DPW Perindo Jabar Makin Optimistis Menang di Pemilu 2024

Senin, 30 Mei 2022 - 18:40 WIB
loading...
Didukung Peran Jubir, DPW Perindo Jabar Makin Optimistis Menang di Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo Jabar, HM Ferrari Nurrachadian saat memberikan sambutan dalam Pelatihan Juru Bicara di Auditorium DPW Partai Perindo Jabar, Senin (30/5/2022).
A A A
BANDUNG - DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Jawa Barat semakin optimistis menatap kemenangan di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu seiring hadirnya juru bicara (jubir) yang kini tengah digodok DPP Partai Perindo.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat, HM Ferrari Nurrachadian menyatakan, Perindo Jabar sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Juru Bicara yang diselenggarakan DPP Partai Perindo.

Baca juga: Buka Pelatihan Juru Bicara Partai Perindo, Hary Tanoe Ingatkan Substansi Komunikasi

Terlebih, kata Ferrari, Jabar menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar kegiatan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi sekali gagasan pelatihan ini dari tim jubir nasional, sungguh luar biasa," kata Ferrari dalam kegiatan Pelatihan Juru Bicara di Auditorium Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

Menurut Ferrari, menjadi suatu kebanggaan tersendiri, Jawa Barat jadi DPW pertama yang akan menerima ilmu dan pengetahuan terkait strategi menyongsong Pemilu 2024, media relation dan management, dan public speaking serta media social langsung dari para pakar di bidangnya.



Menurut Ferrari, pelatihan juru bicara atau jubir ini sangat penting. Sebab, tata komunikasi yang baik disertai data yang real bakal membuat Partai Perindo semakin dikenal luas oleh masyarakat.

"Mudah-mudahan, setelah adanya pelatihan ini, para lulusan di DPW dan DPD bisa memberikan informasi ke masyarakat di Jabar sampai ke pelosok desa, sehingga informasi dan arahan yang diberikan oleh partai itu bisa sampai ke bawah," kata dia.

Ferrari pun menyatakan optimismenya. Dia menegaskan, dengan hadirnya peran jubir, pihaknya pun semakin mantap menatap kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Bahkan, Ferrari menyebut, melalui pelatihan jubir, pihaknya memiliki ilmu baru untuk memenangkan Partai Perindo di Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan, setelah pelatihan ini, kita juga menjadi semakin kompeten dalam hal berbicara, bagaimana cara mengampaikan karena juru bicara ini harus punya skill, kemampuan, sehingga kita juga punya ilmu baru untuk membesarkan partai untuk memenangkan Partai Perindo di tahun 2024 nanti," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyatakan bahwa jubir bakal memiliki peran besar, terutama dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Selain untuk mendongkrak suara Perindo di legislatif, jubir pun berperan besar dalam mendongkrak eksistensi Perindo di eksekutif.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)