Buka Pelatihan Juru Bicara Partai Perindo, Hary Tanoe Ingatkan Substansi Komunikasi

Senin, 30 Mei 2022 - 14:46 WIB
loading...
Buka Pelatihan Juru Bicara Partai Perindo, Hary Tanoe Ingatkan Substansi Komunikasi
Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat membuka Pelatihan Juru Bicara secara virtual di Auditorium Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Senin (30/5/2022).
A A A
BANDUNG - DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Juru Bicara dalam rangka memantapkan gerak langkah perjuangan Perindo di kancah perpolitikan nasional.

Kegiatan yang dibuka langsung Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) itu digelar di Auditorium Kantor DPW Partai Perindo Jawa Barat, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Senin (30/3/2022).

Dalam sambutannya, HT menyatakan bahwa juru bicara atau jubir bakal memiliki peran besar, terutama dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Selain untuk mendongkrak suara Perindo di legislatif, jubir pun berperan besar dalam mendongkrak eksistensi Perindo di eksekutif.

Baca juga: Panaskan Mesin Partai, DPD Perindo Lamongan Target Raih 5 Kursi DPRD

"Kalau bicara Pemilu 2024, jubir itu bagaimana ikut berperan aktif mengomunikasikan segala sesuatu yang perlu disampaikan kepada masyarakat yang ujungnya ikut menyukseskan Partai Perindo memperoleh kursi sebanyak- banyaknya di parlemen dan juga ikut menyukseskan eksekutif pada pencoblosan di Pemilu 2024 nanti," tutur HT dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual itu.

"Penegasan, Pemilu 2024, Perindo tidak hanya menang di legislatif, tapi juga eksekutif. Tugas jubir ini secara legislatif menang dan eksekutif juga menang, capres yang kita usung menang," sambung HT menegaskan.

Oleh karena itu, agar tujuan tersebut dapat tercapai, HT mengingatkan para jubir untuk memahami substansi komunikasi dalam menyampaikan beragam pesan kepada masyarakat. Pasalnya, kata HT, tanpa substansi yang dipahami, arah dan tujuan komunikasi akan kabur.



"Jadi, kalau komunikasi yang harus kita pahami itu adalah substansi. Orang yang jago ngomongin, tapi tidak memahami substansinya, pasti tidak akan mengena. Jadi, saya berharap, semua jubir, entah nasional maupun daerah, saat menyampaikan sesuatu pahami substansinya," tegasnya lagi.

Selain substansi komunikasi, lanjut HT, para jubir pun harus mampu menyesuaikan pesan yang disampaikan dan di mana pesan itu disampaikan. Terlebih, kata HT, Perindo memiliki dukungan sangat besar dari jejaring media massa yang tergabung dalam MNC Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)